Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 MNC Research SMRC


Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 MNC Research SMRC

Hasil sementara perhitungan quick count dua stasiun televisi swasta yaitu RCTI dan GlobalTV pada pukul 14:35 WIB menunjukkan keunggulan pasangan Jokowi-Ahok dari Fuke-Nara.

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 MNC Research SMRC

RCTI menggunakan hasil quick count dari SMRC, dan GlobalTV yang menggunakan hasil quick count MNC Research sama-sama menyebutkan pasangan Jokowi -Ahok menang dengan 53% suara.

Hasil quick count sementara yang diambil pukul 15.45 WIB menyebutkan

SMRC total suara masuk 91%

  1. Jokowi-Ahok: 53,33 %
  2. Foke-Nara: 46,67 %

MNC RESEARCH total suara masuk 93%

  1. Jokowi-Ahok: 52,81 %
  2. Foke-Nara: 47,19 %

Hasil sementara Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran 2, tetap Jokowi – Ahok yang menang.

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 MNC Research SMRC

Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta putaran pertama, 11 Juli 2012, pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama alias Jokowi-Ahok unggul di lima dari total enam daerah administratif Ibukota.

Seperti dikutip dari data KPU DKI Jakarta, perolehan suara Jokowi-Ahok adalah 1.847.157 atau 42,6 persen dari total suara sah 4.336.486. Sementara pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) hanya berhasil meraup 1.476.648 suara atau 34,05 persen.

Dari total 44 kecamatan di Jakarta, pasangan Jokowi-Ahok berjaya di 31 kecamatan. Sementara Foke-Nara menang paling telak di Kepulauan Seribu yang memiliki dua kecamatan.

Di Jakarta Barat, Jokowi-Ahok berhasil melampaui jauh perolehan suara Foke-Nara. Dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat, Jokowi menang di semua kecamatan. Di Kecamatan Grogol Petamburan misalnya, Jokowi meraih 60 persen suara, sementara Foke hanya 25 persen.

Sementara itu di Jakarta Timur, Jokowi dan Foke bersaing sengit di Kecamatan Jatinegara, Cakung, Cipayung, dan Kramat Jati. Sementara Kecamatan Ciracas, Makasar, Duren Sawit, Pasar Rebo, Pulo Gadung, dan Matraman Jokowi berhasil mengalahkan perolehan suara Foke. Kandidat nomor satu, Foke-Nara hanya menang tipis di Kecamatan Kramat Jati dan Cipayung.

Untuk Jakarta Pusat, pertarungan perebutan suara antara Foke dan Jokowi terjadi ketat di Kecamatan Senen dan Tanah Abang. Kemenangan terbesar Jokowi terjadi di Kecamatan Kemayoran, dengan jumlah suara lebih dari 30.000 sementara Foke cuma mendulang kurang dari 10.000 suara.

Dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat, pasangan Foke-Nara hanya berhasil merebut kemenangan tipis di Tanah Abang dan Johar Baru.

Di Jakarta Utara, terdapat enam kecamatan. Jokowi menang telak di Penjaringan, Pademangan, Kelapa Gading, dan Tanjung Priok. Perolehan suara Foke-Nara hanya berjaya di Cilincing, sementara Koja menjadi kecamatan dengan perolehan yang ketat antara Jokowi vs Foke.

Lalu di Jakarta Selatan, tercatat Jokowi unggul di Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, dan Pasar Minggu. Sementara Foke menang di Kecamatan Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Setiabudi, dan Jagakarsa.

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 putara ke-2 dari Litbang Kompas juga menyatakan Jokowi-Ahok unggul

MNC Research & SMRC: Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012


Post Update :
Date : Thursday, September 18, 2014 - Kamis, 18 September 2014
Posted in: umum
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2012 MNC Research SMRC":


Post a Comment


− 2 = 4