Start Menu Rahasia di Windows 8


Start Menu Rahasia di Windows 8

Windows 8 yang merupakan sistem operasi hybrid mempunyai 2 tampilan desktop yaitu tampilan shortcut mobile dan tampilan desktop seperti sistem operasi Windows sebelumnya. Kedua tampilan ini bisa digonta-ganti dengan mudah dan cepat dengan cara klik start screen yang tersembunyi di pojok kiri bawah layar atau melalui menyorot kursor ke pojok kanan bawah lalu pilih start. Selain itu penggantian lingkungan layar desktop tersebut juga bisa dilakukan dengan tekan tombol windows di keyboard.

Start Menu Rahasia di Windows 8

Walaupun salah satu tampilan desktop kelihatan sama dengan versi windows sebelumnya, pengguna Windows 7, vista, Windows XP akan sedikit merasa tidak familiar dengan akses Windows 8 ini. Membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan cara kerja sistem operasi Windows 8 ini.

Kalau di Windows versi sebelumnya, jika kita meng-klik tombol start maka akan tampil berbagai menu untuk akses cepat berbagai area penting. Di Windows 8 start menu tersebut digunakan untuk merubah tampilan layar dari mobil view ke desktop view jika di klik-kiri.

Di Windows 8 untuk akses menu-menu penting dikumpulkan pada menu tersembunyi yang di pojok kanan bawah layar. Di situ terdapat search, share, start, devices, dan settings yang sangat terasa tidak familiar  dengan pengguna Windows 7, vista, Windows XP.

Start Menu Rahasia di Windows 8

Sekarang lihat gambar di atas. Ini merupakan start menu rahasia di Windows 8. start menu rahasia di Windows 8 dapat kita munculkan dengan cara geser kursor ke pojok kiri bawah samapai muncul gambar icon Windows 8, lalu kita klik-kanan icon tersebut.

Di start menu rahasia di Windows 8 ini kita akan menemukan menu untuk akses program and features, mobility centre, power options, event viewer, system, device manager, disk management, computer management, command prompt, command prompt (admin), task manager, control panel, file explorer, search, run dan desktop.

Selamat menggunakan start menu rahasia di Windows 8


Post Update :
Date : Sunday, August 31, 2014 - Minggu, 31 Agustus 2014
Posted in: software



Related posts "Start Menu Rahasia di Windows 8":


Post a Comment


9 − 7 =