Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry


Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry

Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di BlackberrySaat ini setelah meledaknya berita munculnya Instagram di Android, seolah semua mata tertuju pada aplikasi instagram ini. Seolah aplikasi Instagram ini cuma satu-satunya aplikasi foto sharing yang mempunyai kemampuan editing.

Instagram memang fenomenal. Mungkin ini disebabkan sebelumnya aplikasi ini hanya diperuntukkan pengguna iOS saja. Dan setelah kemunculannya sebagai aplikasi Android ini, banyak pengguna Android yang tertarik dengan Instagram ini.

Setelah munculnya Instagram ini di Android, banyak pengguna Instagram iOS yang mencibir kehadiran user-user baru Instagram Android ini. Tapi pihak pengguna Instagram Android sepertinya cuek dengan terbuktinya dari hari ke hari semakin banyak saja yang men-download Instagram for Android ini.

Di sisi lain, pengguna Blackberry merasa iri dengan belum tersedianya Instagram for Blackberry. Dan banyak pengguna Blackberry yang terjebak trendy seolah-olah Instagram lah satu-satunya aplikasi foto sharing dan editing yang bisa terkoneksi langsung dengan Facebook dan Twitter. Padahal masih banyak aplikasi yang semacam ini seperti Pikubo, Molome, Bibbycam, PicTrix

Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry

Cepat dan efisien lah yang dibutuhkan seseorang pada saat menggunakan aplikasi mobile. Tidak perlu software kelas atas untuk meng-edit foto supaya lebih menarik. Dan yang lebih penting lagi, aplikasi mobile tersebut dapat digunakan secara gratis.

Dan bagi pengguna Blackberry yang tertarik dengan aplikasi semacam Instagram ini, bisa menggunakan aplikasi Pikubo. Pada awalnya, Pikubo merupakan situs layanan online yang dikelola oleh perusahaan asal Jepang, Etolabo. Etalabo ini didirikan oleh Batara Eto yang merupakan Managing Partner East Ventures. Pada perkembangannya, Etalabo kerjasama dengan Apps Foundry (Willson Cuaca) dalam layanan Pikubo ini.

Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry

Fitur Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry

Aplikasi Pikubo, saat ini tersedia untuk perangkat BlackBerry versi 5 dan BlackBerry versi 6 saja. Dan pada saat saya mencoba Pikubo Blackberry versi 6 pada Blackberry versi 7, aplikasi pikubo ini miring menjadi landscape dan terpotong tampilannya.

Aplikasi Pikubo, bisa diaktifkan langsung dengan menggunakan akun Twitter atau Facebook. Pikubo akan otomatis mendata followers dan menjadikannya sebagai teman. Foundry Apps telah menanamkan fitur-fitur efek pengolahan foto seperti Lomo dan Frame.

Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry

Pada fitur Pikubo efek Lomo, kita dapat memilih efek seperti Lomo style, Contrast, Nostalgia, Monochrome, Beautiful Skin, dan juga Whitening Skin.

Sedangkan pada fitur Pikubo Frame, kita bisa memberikan sentuhan yang bingkai unik pada foto. Dengan menggunakan Frame. Pilihan frame atau bingkai foto yang dapat kita pakai seperti Rainbow, Spartkle, Star dan lainnya ada di dalam Pikubo.

Seperti halnya Instagram, kita juga dapat meng-upload foto hasil bidikan dan editan langsung ke akun Twitter dan Facebook kita. Pilihan menu Upload & Share, dan editing juga mirip dengan Instagram.Tapi sayangnya pengaksesan SDCard memerlukan waktu yang tidak sedikit karena me-load semua gambar dalam bentuk thumbnail. Dan diharapkan bakal ada perbaikan dan pembaharuan di versi selanjutnya.

Pikubo vs Instagram

Sebagai pesaing aplikasi Instagram di perangkat iPhone dan Android, Pikubo dapat menjadi Instagram alternatif yang menarik. Apalagi saat ini Instagram for Blackberry belum tersedia. Tapi, dikarenakan keterbatasan platform BlackBerry, aplikasi Pikubo ini tidaklah secantik dan semenyenangkan Instagram. Dari semua keterbatasan fitur Pikubo yang ada, Instagram masih lebih baik dibandingkan aplikasi Pikubo ini.

Dengan jarangnya kehadiran aplikasi pengolahan foto di perangkat BlackBerry, aplikasi Pikubo dapat memuaskan dahaga akan aplikasi editing foto di BlackBerry yang bisa dibilang sangat jarang atau bahkan tidak ada. Pikubo dapat menyalurkan hasrat mengolah foto pada perangkatnya secara langsung.

Dan bagi anda yang berminat dengan Pikubo ini, dapat mengunduh aplikasi yang dikembangkan oleh Foundry Apps ini secara gratis di App World atau di situs resmi Pikubo.

Selamat berbagi foto dengan teman-teman melalui Pikubo


Post Update :
Date : Monday, September 22, 2014 - Senin, 22 September 2014
Posted in: software
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry":


3 Comments on "Pikubo, Alternatif Aplikasi Instagram di Blackberry"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. mubarika says:

    Informasi yang menarik. Baru tau BB punya aplikasi ini. Thanks info-nya yaaa ^_^

    [Reply]

    ariefew Reply:

    sama-sma mbak :D

    [Reply]

  2. Bulan Kinan says:

    nice info gan…thanks ya infonya, berkat info ini saya udah gak pusing pusing mau make instagram di mana soalnya ipod saya rusak :(

    [Reply]

Post a Comment


7 − 7 =