BBM for Android dan BBM for iOS Pakai PIN ?


BBM for Android dan BBM for iOS Pakai PIN ?

Rencana BlackBerry menghadirkan BlackBerry Messenger atau BBM for Android dan BBM for iOS masih menimbulkan pro dan kontra. Selainini berhubungan dengan nasib BlackBerry maupun permasalahan sistem PIN yang nantinya digunakan di BBM for Android dan BBM for iOS ini.

BBM for Android dan BBM for iOS Tidak Pakai PIN

Untuk permasalahan pengganti PIN di BBM for Android dan BBM for iOS, ada beberapa metode yang mungkin akan diterapkan oleh BlackBerry.

BBM for Android dan BBM for iOS Pakai PIN ?

Metode pengganti PIN tersebut antara lain :

Metode pertama pengganti PIN BBM for Android dan BBM for iOS

Metode pertama yang mungkin diterapkan oleh BlackBerry adalah dengan meniru metode yang ada di layanan instant messaging seperti WhatsApp atau Line. Jika metode ini diterapkan maka BBM pada Android dan iPhone kelak akan akan mewajibkan penggunanya mendaftarkan nomor teleponnya.

Metode kedua pengganti PIN BBM for Android dan BBM for iOS

Metode kedua yang mungkin akan diterapkan BlackBerry adalah dengan menggunakan alamat email untuk mendaftarkan dirinya.
Jika metode ini diterapkan oleh BlackBerry maka perangkat BlackBerry kemungkinan bakal terancam. Di metode ini para pengguna BBM for Android dan BBM for iOS tidak perlu lagi memiliki perangkat BlackBerry untuk menggunakan layanan chatting BBM.

Tapi jika BlackBerry menerapkan metode ini, bisa saja email yang digunakan daftar tersebut adalah email yang sama saat pengguna BBM di BlackBerry mendaftar atau email sama seperti akun BlackBerry. Dengan penerapan ini maka pengguna BBM for Android dan BBM for iOS harus mempunyai perangkat BlackBerry.

Metode ketiga pengganti PIN BBM for Android dan BBM for iOS

Metode ketiga yang mungkin diterapkan oleh BlackBerry adalah dengan menggunakan QR Code. Saat pengguna selesai menginstal aplikasi di iOS atau Android, maka untuk memanfaatkannya pengguna harus melakukan scan QR code yang terdapat di BBM.

BBM for Android dan BBM for iOS

 


Post Update :
Date : Friday, September 19, 2014 - Jumat, 19 September 2014
Posted in: software
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "BBM for Android dan BBM for iOS Pakai PIN ?":


1 Comment on "BBM for Android dan BBM for iOS Pakai PIN ?"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Vega says:

    GK ENAK KLO PAKAI HP BB

    [Reply]

Post a Comment


9 + 9 =