Ranking Index Google Search Engine Hilang. Google Sandbox ?


Google search engine, memang merupakan search engine yang paling disukai untuk pencarian dibanding dengan search engine lainnya seperti Bing dan Yahoo.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa Bing lebih akurat untuk pencarian, tapi dibanding dengan google search engine, Bing masih kalah jauh untuk peng-update-an data index-nya.

Google Caffeine

Beberapa waktu lalu, setelah munculnya Google Caffeine yang menerapkan algoritma fresh index, banyak yang merasakan “kehilangan” index search engine websitenya. Ada yang benar-benar hilang index web-nya dan ada lagi yang index web-nya yang terpental jauh kebelakang.

Ranking Index Google Search Engine Hilang. Google Sandbox ?

Auto Content

Gebrakan per-website-an kembali terjadi setelah munculnya auto content yang memanfaatkan index search engine yang dimasukkan pada data semu search web. Banyak website asli yang mengalami “kekalahan” dengan script auto content ini di search engine google.

Google Trends

Lonjakan berita hot kembali terjadi lagi dengan munculnya berita Ariel Peterpan, Luna Maya, Cut Tari, dan ditambah lagi dengan acara FIFA World Cup 2010. Web Berita, Web Blog, Web Forum bahkan Web Advertiser dan Web Toko Online ikut menyemarakkan berita hot tersebut

Trafik Tinggi

Trafik visitor tinggi. Memang merupakan idaman semua blogger. Auto Content dan tembakan hot keyword di search engine, memang merupakan salah satu pilihan dan solusi untuk itu. Walaupun banyak para blogger yang tidak memakai Auto Content, tapi untuk tembakan hot keyword, tidaklah tidak akan mungkin dilakukan. Artikel yang seirama atau duplicate posting dengan website lain, pastilah tidak dapat terelakkan lagi.

Hot keyword search engine atau di google disebut Google Trends merupakan keyword search engine yang lagi nge-trend saat itu. Setiap saat “trend” tersebut pasti akan tergantikan. Jika pada saat itu, kita dapat mempunyai visitor google search engine yang sangat besar dari keyword tersebut, di saat berikutnya pasti kita tidak akan mendapat visitor keyword tersebut senada dengan berakhirnya “trendkeyword tersebut.

Lonjakan visitor yang besar

Lonjakan visitor yang besar secara mendadak akibat tembakan trends keyword google, seolah pisau bermata dua. Kita akan mendapat visitor yang sangat besar pada saat itu, tetapi di saat lain kita akan kehilangan visitor secara cepat pula. Belum lagi dengan diberlakukannya algoritma google caffeine yang menerapkan fresh content.

Disamping itu, lonjakan visitor besar yang secara mendadak, juga akan membuat “pertanyaan” besar bagi google search engine.

Google Sandbox

Sandbox atau sanboxing merupakan penalty yang diberikan google pada sutu index website di search engine google. Ranking index website di search engine, akan terpental jauh kebelakang bahkan bisa hilang musnah dari dunia per-google-an. Google Sandbox seolah-olah suatu keranjang sampah (recycle bin) yang suatu saat bisa di restore atau di delete.

Google Search Engine ku Hilang

Google Search Engine ku Hilang ….. itupun yang kualami beberapa waktu ini. Dari analisa yang kulakukan di website-ku sendiri dan beberapa website teman, permasalahan-permasalahn di atas lah yang menjadi penyebabnya. Google Sandbox yang merupakan penalty google akan selalu menghantam website dan blog yang mempunyai lonjakan visitor besar yang mencurigakan bagi google.

Lanjut ke :


Post Update :
Date : Friday, July 25, 2014 - Jumat, 25 Juli 2014
Posted in: seo



Related posts "Ranking Index Google Search Engine Hilang. Google Sandbox ?":


15 Comments on "Ranking Index Google Search Engine Hilang. Google Sandbox ?"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. jasa meningkatkan traffic says:

    mantap gan info ny nah buat yg masih rendah traffic ny bs hub sy d facebook ndoliht[@]yahoo.com.sg

    [Reply]

  2. dinoo blogging says:

    cara meningkatkan index bing gimana ya mas? :)

    [Reply]

  3. bisnisklikptc says:

    ckckckkcck… saya akui google sandbox memang bener2 menakutkan terutama bagi web2 yang mencari targetted visitor dari google

    [Reply]

  4. dailytrending says:

    Artikelnya menarik mas, saya punya blogspot yang kena sandbox tapi g lama kemudian malah di delete sama blogger. Kenapa ya?

    [Reply]

  5. awandragon says:

    Artikel Punya saya hilang dari guugle

    [Reply]

  6. Keperawatan Kebidanan says:

    ternyata search engine Sebuah industri yang bsar dan rumits serta menguasai hajat hdup orang banyak ternyata

    [Reply]

  7. Mahasiswa says:

    ribet juga ya google di dalamnya

    [Reply]

  8. koran kampung says:

    baru belajar seo neh gan

    [Reply]

  9. fastfreeonline says:

    Nice artikel, skr ane baru tau kenapa semua postingan ane ilang dari SERP google…ternyata gara lonjakan visitor yang tiba2….thanks atas pencerahannya

    [Reply]

  10. putra says:

    wahhh ternyata bisa jadi rebutan ya
    index search engine .. terima kasih ni infonya

    [Reply]

  11. putra says:

    wah ternyata index search engine google index search engine google untuk website pny aturan tersendiri ya smpai bisa di deindex.. baru tau,, terima kasih infonya..
    harus hati2 nih …

    [Reply]

  12. Armada says:

    Thanks infonya ya…..

    [Reply]

  13. Armada says:

    THANK INFONYA YA …..

    [Reply]

  14. Lina says:

    infonya bermanfaat banget, sebab SEO saya menurun 4 hari ini. :(

    [Reply]

    ariefew Reply:

    jangan lupa untuk lebih aktif update artikel ya…

    [Reply]

Post a Comment


+ 7 = 12