Arti Stop Dreaming Start Action


Stop Dreaming Start ACTION

Motto Stop Dreaming Start Action mempunyai arti yang sangat luas. Kalau kita jabarkan secara umum dan arti kata yaitu “berhenti bermimpi dan mulailah berkarya”. Tapi arti kata Stop Dreaming Start Action akan berkembang jika kita hubungkan dengan berbagai aspek, baik itu meliputi aspek ideologi politik, sosial budaya, ekonomi, pertahanan keamanan, religi, atau keagamaan dan lain lain.

Stop Dreaming Start Action secara umum

Stop Dreaming yaitu “berhenti bermimpi”. Kita sebagai manusia dan makhluk sosial, hendaknya berhenti bermimpi, berhenti berkhayal, berhenti melamun tanpa di dasari suatu usaha. Semua kegiatan bermimpi, berkhayal, melamun tersebut hendaknya kita alihkan menjadi suatu pemicu kita untuk berkarya lebih tinggi.

Start Action yaitu “mulai bekerja atau berkarya”. Kita sebagai manusia dan makhluk sosial, hendaknya bekerja dan berkarya dengan sungguh sungguh, pantang menyerah, berpikiran cerdas pada situasi terbaru. Mimpi dan khayalan kita tadi, kita jadi penyemangat kita lebih maju untuk bekerja dan berkarya. Sebab keberhasilan atau kesuksesan kita dalam berkarya, itu tergantung kita sendiri

Jika kita gabungkan kedua kata tersebut menjadi Stop Dreaming Start Action maka itu bisa kita jadikan motto kita untuk lebih giat bekerja atau berkarya dengan tanpa pantang menyerah dan sungguh sungguh, sigap dalam menyingkapi situasi terbaru yang berkembang di sekitar kita dengan landasan mimpi, khayalan yang tinggi untuk mencapai tingkat kesuksesan yang lebih baik dari sekarang. Mimpi dan khayalan yang tanpa di ikuti kerja keras, hendaknya kita tinggalkan dan abaikan. Mimpi dan khayalan tersebut kita rubah menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat demi keberhasilan dan kesuksesan kita di masa depan. Maka dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu menerapkan stop dreaming start action.

Stop Dreaming Start Action secara ideologi dan politik

Kalau kita bicara tentang ideologi dan politik yang berhubungan dengan motto Stop Dreaming Start Action, kita pasti mengenal motto idologi dan politik yang sangat terkenal dari presiden Amerika John F Kennedy yaitu Don’t ask what your country can do for you. Ask instead what you can do for your country. Jangan kau tanyakan apa yang diberikan negara kepadamu. Tapi tanyakanlah apa yang kau berikan kepada negaramu.

Motto Don’t ask what your country can do for you. Ask instead what you can do for your country kalau kita hubungkan dengan motto Stop Dreaming Start Action maka mempunyai arti, kita tidak perlu bermimpi dan berkhayal untuk mendapat pemberian dari negara kita, padahal kita tidak berkarya atau bekerja untuk negara kita tersebut. Maka sebagai warga negara yang baik, marilah kita stop dreaming start action. Utamakan kewajiban kita sebelum kita meminta hak-hak kita.

Stop Dreaming Start Action secara ekonomi, sosial dan budaya

Kalau kita bicara tentang ekonomi, sosial dan budaya yang berhubungan dengan motto Stop Dreaming Start Action maka mimpi kita tentang perekonomian yang baik, hubungan sosial budaya yang berkesinambungan tidak akan dapat terjadi jika pemerintah dan semua warga Indonesia tidak bekerja keras untuk memperbaiki sistem perekonomian negara kita untuk lebih baik.

Dengan baiknya sistem ekonomi, secara tidak langsung hubungan sosial dan budaya di negara kita akan menjadi baik juga. Para wakil rakyat harus selalu action dan saling bekerja sama untuk memperbaiki perekonomian negara kita. Siap dengan semangat jika menghadiri rapat tentang perbaikan ekonomi, selalu action, tidak tidur ataupun absen. Stop dreaming start action.

Kita sebagai warga negara yang baik, harus menghargai dan melestarikan budaya negara kita yang beraneka macam tersebut. Janganlah kita dreaming akan tetap memiliki kebudayaan tersebut jika kita tidak action untuk melestarikan dalam kehidupan sosial sehari-hari. Janganlah kita akan mengambil action jika setelah negara lain meng-claim kebudayaan tersebut. Itu menunjukkan kita selalu dreaming dan tidak action. Marilah kita semua menerapkan stop dreaming start action dalam bidang ini.

Stop Dreaming Start Action secara pertahanan dan keamanan

Kalau kita bicara tentang pertahanan dan keamanan yang berhubungan dengan motto Stop Dreaming Start Action yaitu kita bangsa Indonesia janganlah bermimpi untuk dapat mempertahankan kedaulatan negara kita jika kita tidak menjaga dan mempertahankan kedaulatan tersebut dengan di landasi kerja keras dan semangat kebangsaan yang tinggi.

Pemerintah dan politisi kita harus lebih bekerja keras dalam bisang diplomasi, dan politis sedangkan angkatan bersenjata kita harus lebih kerja keras dalam menjaga kestabilan, keamanan dan kedaulatan negara dalam bidang militer. Semua harus action dalam bidangnya, jangan sampai tercampur aduk dengan tugas yang bukan bidangnya. Semua itu akan terwujud jika semuanya action, tidak hanya bicara dan dreaming. Perhatikan perekonomian, kesejahteraan terutama di daerah perbatasan negara, ambil action di bidang diplomasi, politis, perkuat dengan action di bidang militer. Maka pertahanan dan keamanan negara kita akan terwujud jika stop dreaming start action juga.

Stop Dreaming Start Action secara religi atau keagamaan

Kalau kita bicara tentang religi atau keagamaan yang berhubungan dengan motto Stop Dreaming Start Action, bagi muslim dalam alquran dan hadist banyak membahas tentang kerja keras dengan gigih dan percaya diri.

Segala kemampuan yang kita miliki merupakan karunia Allah yang harus kita syukuri. Oleh karena itu, kemampuan yang kita miliki harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Kemampuan yang kita miliki akan menjadi tidak berarti apabila kita tidak percaya diri terhadap kemampuan yang kita miliki. Seseorang yang percaya diri tentu akan yakin terhadap kemampuan dirinya, sehingga dia berani untuk menggunakan dan memanfaatkan kemampuannya dan mendapatkan hasil atas kemampuan yang ia usahakannya.

Kerja keras dengan gigih sebagai salah satu dari akhlakul karimah sangat diperlukan dalam suatu usaha. Jika ingin mencapai suatu hasil yang maksimal, suatu usaha harus dilakukan dengan gigih, dan penuh kesungguhan hati. Setiap muslim wajib memilki sifat dan sikap gigih. Gigih dalam beribadah, gigih alam belajar untuk mencapai cita-cita dan gigih dalam mencari rezeki untuk mencukupi kebutuhan hidup. Allah SWT berfirman dalam QS Alam Nasrah : 7 yang Artinya: “ Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan) maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.” (QS Alam Nasrah : 7)

Ayat Al-Quran yang menyatakan tentang anjuran bersifat gigih juga dijelaskan dalam QS. Al-Jumu’ah : 10. Dan diperintahkan pula dalam sabda Rasulullah SAW:

“Mukmin yang kuat lebih bagus dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah, namun pada masing-masing ada kebaikannya. Bersemangatlah kamu mencapai sesuatu yang bermanfaat bagi kamu, mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu merasa tak berdaya …” (HR Muslim)

“Bekerjalah untuk kepentingan duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan bekerjalah untuk kepentingan akheratmu seolah-olah kamu akan mati besok.” (HR. Ibnu Sakir)

“Barang siapa yang keadaannya hari ini lebih baik dari hari kemarin, dia adalah orang yang beruntung. Barang siapa yang keadaan hari ini seperti kemarin dia adalah orang yang rugi, dan barang siapa yang yang keadaan hari ini lebih buruk dari hari kemarin dia terkutuk.” (HR. Hakim)

Kontes SEO Joko Susilo

Semoga ulasan tentang Stop Dreaming Start Action di atas membawa berkah untuk kita semua, walaupun nantinya tidak menempati serp yang bagus…. amien


Post Update :
Date : Wednesday, August 20, 2014 - Rabu, 20 Agustus 2014
Posted in: seo



Related posts "Arti Stop Dreaming Start Action":


4 Comments on "Arti Stop Dreaming Start Action"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Johar says:

    Wah Lengkap sekali artikelnya om… :)
    Jadi Pingin ikut nih 25 juta nih.. siapa yang gak ngiler …

    [Reply]

    ariefew Reply:

    heheheh… aku belum ikut kok……

    [Reply]

  2. Antoni wijaya says:

    wah,,,benar mas…
    tidak ada gunanya hanya berdiam diri dan tidak belajar sesuatu untuk mengubah kehidupan kita,,jika ingin menuju kebebasan finansial segera STOP DREAMING, START ACTION.

    [Reply]

  3. Rahasia Sukses says:

    wah ini tulisan sudah lama sekali, menurut saya jangan pernah berhenti bermimpi dan action…mimpi itu harus terus di barengi dengan action!!

    [Reply]

Post a Comment


2 − = 0