Telkom Flexi EVDO : Surabaya – Sidoarjo Speed Test


Telkom Flexi EVDO : Surabaya – Sidoarjo Speed Test.

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed TestMunculnya Flexi EVDO atau Flexi Mobile Broadband EVDO benar-benar membuatku penasaran. Apalagi dengan adanya tester FlexiRoid yang merupakan handphone android dengan teknologi EVDO yang mempunyai tampilan elegan, semakin membuatku ingin segera menyoba layanan flexi yang masih dalam masa uji coba ini.

Di wilayah Surabaya dan sekitarnya ada 15 BTS untuk uji coba Flexi EVDO,  meng-coverage area Rajawali Colo Jembatan Merah, Sidorame Sidotopo, DTC Wonokromo,  Untag – Semolowaru,  Graha Pena, Plasa Marina – Margorejo, Kertajaya – klampis, Gramedia Expo – Tunjungan – arjuna – pasar kembang, Sun City Sidoarjo,  Babatan Wiyung, Gunung Sari, Ngagel – krukah. Dan untuk mengembangkan Flexi EVDO ini pihak flexi mentargetkan akhir tahun ini akan membangun dan meng-upgrade sebanyak 1.300 BTS EVDO di seluruh Indonesia.

Promo Flexi EVDO

Flexi EVDO, mempunyai kartu perdana sendiri. Kita saat ini bisa mendapatkan perdana flexi EVDO di stan pameran flexi, atau kita mendapatkannya di plasa telkom terdekat. Pihak flexi menyediakan juga paket bundling modem EVDO Sansaine San890 seharga 300.000. Selain itu, kita juga dapat menukarkan RUIM flexi yang lama dengan RUIM Flexi yang bertanda Flexi Broadband di Plasa Telkom terdekat.

Saat ini, kita bisa mendapatkan Flexi EVDO dengan paket promo hanya 50.000/bulan dengan cara mengetik PROMO<spasi>BULANAN yang dikirim ke 2255. Dan sekali lagi yang perlu diperhatikan yaitu harus menggunakan kartu perdana Flexi Mobile Broadband.

Hasil Speed Test Telkom Flexi EVDO

Lagi-lagi secara kebetulan, aku dapat melakukan speed test di dua tempat yang berbeda. Tempat tersebut adalah BTS paling selatan untuk wilayah Surabaya yang terletak di Suncity Sidoarjo, serta BTS paling utara untuk wilayah Surabaya yaitu yang terletak di Rajawali Surabaya. Memang kedua lokasi tersebutlah tempatku bekerja dan rumahku.

Lokasi speed test ini bejarak sekitar 4 km dari masing-masing lokasi BTS tersebut. Sinyal yang kudapat adalah 2-3 bar pada EVDO. Sedangkan modem yang kugunakan yaitu modem Haier CE210 tanpa tambahan penguat sinyal atau tambahan software apapun. Speed Test ini kulakukan pada jam 12 siang.

Hasil Speed Test Telkom Flexi EVDO Server IIX

Speed Test Server Surabaya

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

 

Speed Test Server Jakarta

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Hasil Speed Test Telkom Flexi EVDO Server USA

Speed Test Server Dallas

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Speed Test Server Los Angeles

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Telkom Flexi EVDO : Surabaya   Sidoarjo Speed Test

Melihat hasil speed test di atas dapat disimpulkan bahwa kedua BTS tersebut tidak “sekuat” dengan BTS yang berada di Marina plasa dan BTS lainnya yang terletak di tengah kota. Hal ini yang juga harus diperhatikan oleh pihak Flexi. Pengguna Flexi wilayah Surabaya, tidak semuanya bertempat tinggal di Surabaya. Mereka banyak yang bertempat tinggal di sekitar Surabaya seperti Sidoarjo, Sepanjang, Krian, Gresik.

Sedangkan dari segi harga, berhubung ini masih dalam masa promo, jadi aku sendiri tidak bisa membandingkan dengan kedua operator yang telah lebih dulu menggunakan teknologi EVDO.


Post Update :
Date : Friday, August 29, 2014 - Jumat, 29 Agustus 2014
Posted in: selular



Related posts "Telkom Flexi EVDO : Surabaya – Sidoarjo Speed Test":


17 Comments on "Telkom Flexi EVDO : Surabaya – Sidoarjo Speed Test"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Willy Merdiansyah says:

    hihi, dengan speed seperti itu aja penggunanya masih belum terlalu banyak om.

    [Reply]

    ariefew Reply:

    dan BTS nya juga masih sedikit mas….
    dan ada los signal yang besar juga di lokasi speed test ku…

    [Reply]

  2. Jaka says:

    jarang saya cek, jadi gag ngerti deh itu tabel apaan. saya cek kecepatan koneksi internet dengan mendownload suatu file dengan IDM, bisa tau deh berapa kecepatan max internet. :)

    [Reply]

    ariefew Reply:

    kan sama saja mas… xixixi..
    bedanya cuma bit sama byte…

    [Reply]

  3. Setyo Budianto says:

    Saat ini BTS Flexi yang melayani EVDO masih sedikit tidak sampai 10% dari rencana yang akan di gelar. Sekarang tim Flexi terus dan sedang deploy penambahan BTS yang support EVDO.

    Sampai akhir tahun ini direncanakan semua area di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan akan tercover semua dengan sinyal EVDO yang bagus. Tmks

    [Reply]

    ariefew Reply:

    Angka yang kudapat tersebut sudah merupakan paket dinamis dari operator EVDO lainnya…

    Dan speed test tersebut sengaja kulakukan di jam-jam sibuk dengan mengambil sampling BTS yang paling selatan dan BTS yang paling utara, dengan jarak 4 km dari BTS tersebut pada ruangan yang tertutup.

    Saat ini ada 15 BTS di Surabaya dan sekitarnya. Yang kutekankan disini cuma coverade area yang bukan hanya di tekankan di lokasi Surabaya kota saja, mas… (kalau bisa gerbangkertosusilo juga kuat.. xixixixi)

    Seperti yang dulu aku pernah bicara sama mas Setyo… pekerja yang kerja di Surabaya, banyak yang bertempat tinggal di luar Surabaya (seperti aku dan mas Setyo yang bertempat tinggal di Sidoarjo…hehehe)

    [Reply]

  4. erik says:

    daerah sepanjang n taman blm ada blassh masuk signal EVDO.

    [Reply]

  5. Eko says:

    Permisi gan Nawarin Modem Flexi Inject Rev.A Pantech PC 5750 gan

    [Reply]

  6. qomari says:

    mau nanya nih, klo seumpama q dah beli kartu evdonya ya, trus q internetan pakek flexi tnp mndaftarkan ke paket promo evdo bulanan, kira kira kecepatannya udh evdo blom apa cuma bisa 1x klo blum di daftarkan promo evdo bulanan ?
    bales ya buat yg tau :-o

    [Reply]

  7. david says:

    Alhamduliliah boss di tempat ku Bandung speed test bisa nyanpai 2,1 – 2,2 Mb/s untuk download pakai idm sampai speed nya 450KB/s mantap aku mengunakan modem pantech pc 5750 with …….the great cdma evdo sebelumnya pakai smart dengan modem yang sama cuma sampai speed nya 0,60Mb/s sangat jauh perbandingan nya Flexi evdo ….mas bisa liat di face book saya search david sugiarto ( libra picture women) …tq

    [Reply]

    Klimin Reply:

    Bandungnya dmn bos, di tmpat saya cimindi awalnya EVDO bagus DL 1,2 Mb/s UL 80Kb/s, tapi sdh sebulanan ini uploadnya lemot pisan hanya 4 Kb/s download masih lumayan 600Kb/s, sdh kucoba bantu dengan ping terus menerus ga ngaruh.

    [Reply]

    sinsin Reply:

    buat agan KLIMIN n agan DAVID…
    agan2 serius nih di Bandung pake Flexi Evdo bisa donlot pake idm dengan kecepatan 450-600 kb/s?? itu speed-nya sama ama yang ane dapet pas maen ke Singapore lho…
    ane skrg pake Smart yang mulai ga smart blas…, syarat & ketentuannya seabrek…

    ane lagi mupeng ama Flexi Evdo nih, tapi ane takut kena jebakan batman :)

    [Reply]

  8. Harry says:

    hmmm….menarik. info bermanfaat pak arief…matursuwun yo,…

    [Reply]

  9. R Verry Kurniawan says:

    Saya nyoba di daerah kuningan barat jakarta selatan download up to 1,8 MBPS, dan download 0,6 MBPS. Akses menggunakan samsung galaxy y

    Mantaps deh, tapi belum test juga di daerah lain

    [Reply]

  10. Pedro E bhe says:

    Di Daerah Rumah saya tepatnya Dukuh Menanggal,Surabaya.. dulu pertama beli speednya mncapai 1,6,,,, tapi sekarang malah turun tibak bisa mencapai 1 mbps lagi,,, Kenapa ? Apa BTS disini di kurangi ya ? padahal saya mnggunakan paket yg sama,,, Mohon bantuanya…. maksih sblumnya…

    [Reply]

  11. Nouval says:

    Mau tanya nih, flexi evdo itu unlimited ato ga??

    [Reply]

  12. telkom mania... says:

    diperluas ke sidoarjo akan sangat membuat menarik…

    [Reply]

Post a Comment


5 − 3 =