SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru


SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

Siapa sih yang gak suka SMS Gratis. Pasti semua suka. Sekarang coba kita bayangkan, dengan sekali SMS kita akan mendapat puluhan atau ratusan bahkan ribuan SMS gratis. Enak kan….

SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

SMS Gratis ini merupakan salah satu promosi dari operator selular untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Tapi dibalik itu semua, muncul permasalahan baru dengan adanya SMS gratis ini. SMS spam atau SMS sampah mulai menjamur.

SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

“Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan interkoneksi SMS berbasis biaya mulai diberlakukan pada 1 Juni nanti”. Itu merupakan berita terbaru dan kebijakan dari pemerintah untuk menghambat penyebaran SMS spam atau SMS sampah.

Terhitung mulai 1 Juni 2012 pukul 00.01 akan diterapkan tarif interkoneksi sebesar Rp 23 per SMS. Tarif ini merupakan perhitungan yang diterapkan berdasarkan perhitungan biaya interkoneksi 2010.

Kebijakan pemerintah melalui tangan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini sudah tentu akan memunculkan pro dan kontra. Sebab dengan kebijakan tersebut, sudah barang tentu SMS gratis akan tidak ada lagi. Dan efeknya, banyak pelanggan yang menyatakan keberatan dengan kebijakan tersebut. Tarif per-SMS dirasakan masih terlalu mahal.

Aku Setuju SMS Gratis di Hapus

Berita munculnya Tarif SMS Interkoneksi Baru dan dihapusnya SMS gratis, secara pribadi aku merasa senang. Dan sudah pasti setuju dengan keputusan pemerintah tersebut. Aku sendiri sudah menjadi korban dengan adanya SMS gratis. Setiap hari SMS spam dan SMS sampah yang berupa promosi-promosi gak jelas menjadi langganan masuk ke salah satu kartu teleponku.

Mungkin kita berpikir dapat mem-blokir SMS spam tersebut. Atau kita bisa melaporkan ke operator selular nomer SMS spam tersebut. Tapi itu ternyata tidak bisa. Nomer telpon yang digunakan untuk melakukan SMS spam tersebut adalah acak. Nomernya bergonta-ganti terus sehingga pemblokiran melalui pesawat telpon maupun melalui operator tidak dapat dilakukan.

Mungkin kita juga berpikir untuk mengabaikan sms tersebut dan men-delete-nya. Tapi sampai kapan kita harus melakukan itu terus ?

Maka dari itu, kebijakan pemerintah saat ini kurasa sudah tepat adanya. Dengan adanya tarif interkoneksi baru ini SMS gratis secara otomatis akan musnah dan sudah barang tentu SMS spam ikut musnah pula. Dan walaupun nantinya masih ada SMS spam ini maka frekwensinya akan jauh menurun dari yang terjadi saat ini. Dan juga pemblokiran SMS spam akan lebih mudah dilakukan.

Semoga tarif SMS interkoneksi baru ini benar-benar akan menghapus SMS spam dengan perantara penghapusan SMS gratis


Post Update :
Date : Friday, September 19, 2014 - Jumat, 19 September 2014
Posted in: selular
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru":


8 Comments on "SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Berita Teknologi Terbaru says:

    nah, itu dia gan ane jg sebel sama yg namanya spam, kadang nawarin barang2 yg ga jelasss, ganggu2 saja

    [Reply]

    ariefew Reply:

    Yang kena SMS spam rata-rata nomor pasca-bayar yaa….

    [Reply]

  2. ane juga setuju…
    ampun deh sms spam :D

    [Reply]

  3. kartu prabayar aku juga sering dapat sms iklan.nyebelin juga sich

    [Reply]

  4. pemerintahspam says:

    sms spam sama kebijakan pemerintah sama saja… sama2 merugikan..
    masyarakat tetap jadi korban.
    kebijakan pemerintah = untuk masyarakat ???
    apa iya,,,?

    [Reply]

  5. blogger-id says:

    tapi kalau dihilangkan, bagaimana nasib dengan pengguna yg sering smsan?

    coba ada sesuatu yg bisa melacak sms spam dan akhirnya bisa mengetahui tempat si pengirim sms spam saat mengsms.

    [Reply]

  6. Menurut gw, emang mending diHapus dech semuanya yg katanya gratisan… a.k.a nipu doang..!!

    mending kita bayar yg udah kita pake’

    [Reply]

  7. Gadget Tips says:

    Banyak disalahgunakan untuk sms spam..

    [Reply]

Post a Comment


− 5 = 4