Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?


Twitter dengan Tampilan Baru

Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?Beberapa waktu lalu, Twitter mendesain ulang tampilannya. Tampilan baru Twitter ini, banyak yang mengatakan mengikuti tampilan dari facebook dan Google+.

Walaupun tidak bisa dibilang menjiplak tampilan facebook dan Google+, fitur baru Twitter yang berhubungan dengan profil, feed, penjelajahan memang sudah lama digunakan oleh Facebook dan Google+.

Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?

Twitter tampilan baru kenapa kok dikatakan mirip dengan Facebook dan Google+ ?

Pertanyaan itu juga saat ini yang sedang kupikirkan.

Sekarang mari kita ulas bersama tentang tampilan Twitter baru ini.

Beberapa fitur tambahan di situs mikrobloging Twitter yang baru ini antara lain profil, feed, perluasan jelajah.

Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?

Jika kita melihat tampilan profil pada Twitter baru ini, sekarang semua informasi pengguna seperti foto, tweet, following, followers, dan informasi lain sudah dipindah ke sisi kiri atas laman twitter baru. Apakah ini mirip dengan Facebook atau Google+ ? Silahkan di nilai sendiri saja deh.

Sedangkan pada feed di tampilan Twitter baru ini, memungkinkan pengguna untuk melihat media dan pembicaraan yang berhubungan dengan tweet sebelumnya. Pengguna Twitter baru sekarang dapat memasukkan konten yang sama ke feed dengan satu kali klik saja. Facebook dan Google+ yang juga mempunyai fitur komentar yang dapat langsung dilihat di bawah status secara berurutan itu, kemungkinan inilah yang menyebabkan Twitter tampilan baru ini disebut meniru Facebook dan Google+.

Facebook mempunyai fitur perluasan teman dan jelajah pencarian teman, serta memberikan informasi teman dari teman kita supaya jejaring teman kita lebih luas. Google+ juga mempunyai fitur circle yang hampir sama dengan Facebook tersebut. Sekarang di Twitter baru ini, fitur tersebut juga kita temukan. Pengguna Twitter tampilan baru, dapat melihat koneksi yang retweeting, mengikuti dan menggemari dengan mudah dan cepat di tab Discover. Apakah fitur activity stream yang ada di Twitter tampilan baru ini juga meniru Facebook dan Google+ ?

Tampilan Baru Twitter

Seperti kita ketahui, tool utama dari Twitter adalah “@” dan “#”. Tapi kedua tools tersebut bagi pengguna baru twitter kadang membingungkan. Tools “#” di Twitter memang mempunyai keunikan yang memungkinkan interaksi pengguna yang memiliki kepentingan yang sama. Mungkin dikarenakan ingin memaksimalkan fitur “#” ini, Twitter menambahkan sebuah tab Discover yang fungsinya sama dengan “#”.

Pada tampilan Twitter baru, sekarang kita juga menemukan 3 tab baru yaitu Home, @Connect, #Discover.  Dengan adanya 3 tabs tersebut, akses di Twitter tampilan baru ini akan lebih cepat dan lebih mudah. @Connect menampilkan interactions dan mentions yang terjadi pada kita. #Discover menampilkan stories dan activity teman kita.

Kalau demikian, apa memang mirip dengan Facebook dan Google+ kah Twitter tampilan baru ini ?


Post Update :
Date : Tuesday, September 2, 2014 - Selasa, 2 September 2014
Posted in: internet
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?":


8 Comments on "Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. MdarulM says:

    Hem…Sebagaiman para developer jejaring sosial network bersaing mendapatkan hati para penggunanya, mereka selalu berinovasi..

    Di Facebook ada namanya Facebook Timeline yang katanya meniru konsep twitter ,

    Dan twitter meniru facebook…dengan konsep fitur perluasan teman dan jelajah pencarian temannya.

    Yah yg penting pengguna dan pemakai macam kita tetap dirugikan amin :)

    karena apapun jejaring sosialnya..minumnya teteeep deh . . ?? :D

    [Reply]

    MdarulM Reply:

    Lho kurang kata “tidak ” dirugikan nya :D

    [Reply]

  2. Miftah Farid says:

    Aku malah gak nyadar ada perubahan ini,,, hehe

    Twitter ini menurutku fitur komunikasinya kurang baik, gak threaded kayak FB gitu di status / wall,,, bisanya 1-1 gak bisa rame2 balas membalasnya he

    [Reply]

  3. Anonymous says:

    Cara biar kayak gitu gimana? tampilan twitter saya masih yang lama..

    [Reply]

  4. evan says:

    tampilan twitter saya juga msh sama yg dulu.. gimana caranya biar jd tampilan yg baru ya?

    [Reply]

  5. Crocs Murah says:

    Jelaslah semuanya mlakukan inovasi…skarang siapa yang plng inovatif n paling interaktif dia yg akan paling digemari, yg penting ttpa simpel n multifungsi…

    [Reply]

  6. WahyoeMsc says:

    Tampilan twit gue masih yang lama, gimana biar berubah jadi yang baru?

    [Reply]

  7. lefianaa says:

    aku malahan enggak suka sama tampilan yang baru :/ makanya udh ngubek-ngubek situs websearch buat kembaliin jadi yang dulu malah enggak ngerti .-. Punya tutorialnya? katanya sih suruh buka opsi remove, tapi opsi removenya aku gatau dimana :/ kalo tau caranya bales ya :D makasiih ^^

    [Reply]

Post a Comment


9 − 4 =