Nokia OVI Tandingi Facebook, Chirrup, dan belanja online


Nokia OVI Tandingi Facebook, Chirrup, dan belanja online.

Nokia OVI Tandingi Facebook, Chirrup, dan belanja onlineNokia yang merupakan perusahaan telepon seluler / ponsel asal Finlandia, kembali memperkuat aplikasi Ovi yang dimilikinya. Memperkuat aplikasi OVI ini terutama untuk mempercepat akses peta sekaligus berbagi lokasi di jejaring sosial seperti Facebook, Chirrup, dan koneksi belanja online.

Nokia Ovi, dalam versi terbarunya mengutamakan fungsi peta untuk 78 negara dalam 46 bahasa sehingga memungkinkan pengguna ponsel kelas smartphone Nokia dapat memanfaatkannya dalam bahasa nasionalnya sendiri-sendiri, termasuk Indonesia.

Peta Ovi (Ovi Maps) pada pengguna ponsel smartphone Nokia tersebut mempunyai kelebihan yaitu fitur saling berbagi sekaligus memantau di antara mereka. Hal ini mirip dengan fungsi yang disediakan aplikasi peta di Google (Google Maps).

Ovi Maps dapat berfungsi bersamaan (multi taksking) dengan buku alamat (contacts) dan kalender yang memungkinkan para penggunanya dapat saling memantau secara pribadi maupun langsung ke jejaring sosial yang diinginkannya. Bahkan, pengguna Nokia smartphone dapat menggunakan navigasi bersuara.

Nokia Ovi juga mempunyai fungsi pembuatan dan penyuntingan blog memalui ponsel.

Saat ini, Nokia juga berkampanye cinta lingkungan hidup (go green) sehingga Nokia Ovi juga dilengkapi fungsi aplikasi penghijauan (GreenApps), pengetahuan penghijauan (GreenExplorer), pemantau cuaca (Climate Mission), perangkat pengetahuan keseharian, termasuk pertanian (OviLife Tools), dan piranti keuangan (Nokia Money).

Beragam fungsi aplikasi Ovi tersebut dapat diunduh melalui laman http://www.ovi.com/services/ dan dilengkapi pula versi up date.

Toko online (Ovi Store) dan pustaka aplikasi (OviApps) agaknya menjadi andalan utama Nokia untuk bersaing di pasar aplikasi ponsel yang selama ini dikuasai oleh produk Apple untuk iPhone (Apps Store), BlackBerry Application, dan Windows Mobile / Windows Phone. (ANTARA News)


Post Update :
Date : Thursday, August 21, 2014 - Kamis, 21 Agustus 2014
Posted in: internet



Related posts "Nokia OVI Tandingi Facebook, Chirrup, dan belanja online":


Post a Comment


− 1 = 2