Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative


Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative.

AHA Touch atau AHATouch atau AHA Android ini, bisa dijadikan modem internet di computer dengan 2 cara yaitu, USB tethering dan portable wi-fi hotspot. Fasilitas tersebut, merupakan cara mudah untuk menjadikan AHA touch sebagai modem pada semua sistem operasi yang kita pakai.

Pada artikel terdahulu yaitu “Ganti DNS Modem AHA Olive VME 110” sudah kuulas kalau internet AHA ini, walaupun cepat koneksinya, tapi sering terjadi permasalahan di DNS. Banyak situs yang tidak bisa dibuka atau URL NOT FOUND.

Karena AHA Touch ini juga menggunakan koneksi internet AHA, maka kemungkinan permasalahan di atas juga akan terjadi. Untuk mengatasi masalah URL NOT FOUND ini, cara yang paling gampang adalah menggunakan DNS Aternative. Kita bisa menambah dan merubah DNS koneksi kita dengan DNS Alternatif yang kita anggap paling bagus.

DNS Alternative di AHA Touch pada USB Tethering

USB Tethering ini adalah fitur koneksi internet di PC melalui AHA Touch dengan perantara kabekl USB. Di PC kita tidak perlu setting APN lagi. Kita cukup menancapkan USB ke AHA Touch lalu mengaktifkan USB tethering-nya dengan mencentang Settings – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot – USB tethering.

Setelah computer ter-connect dengan AHA touch, akan muncul local area connection baru yang mempunyai IP Anddress, default gateway, DNS server otomatis (DHCP).

Sekarang kita dapat merubah DNS Server yang ada di  Internet Protocol atau TCP/IPv4 dengan DNS Alternative.

Contoh penerapan DNS Aternative :

Merubah DNS AHA Touch di Windows XP

Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative

Merubah DNS AHA Touch di Windows 7

Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative

Merubah DNS AHA Touch di Ubuntu

Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative

DNS Alternative di AHA Touch pada Portable wi-fi Hotspot

Portable wi-fi hotspot adalah fitur mini hotspot yang dapat digunakan untuk share koneksi internet dari AHA touch ini melalui jalur wi-fi. Dengan mengaktifkan portable wi-fi hotspot ini, AHA touch bisa sharing internet ke maksimal 5 klien.

Untuk mengaktifkan Portable Wi-fi Hotspot yaitu dengan mencentang Settings – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot – Portable wi-fi hotspot. Kita juga dapat men-setting portable hotspot ini dengan security password.

Setelah AHA Touch kina aktifkan portable hotspot-nya, di computer kita searching dulu Access Point (AP) AHA Touch tersebut. Dan setelah computer ter-connect dengan AHA touch, kita dapat merubah DNS AHA Touch default dengan DNS Alternative. Cara merubah DNS AHA Touch di wi-fi, langkah-langkahnya hampir sama dengan di USB tethering di atas………


Post Update :
Date : Friday, August 1, 2014 - Jumat, 1 Agustus 2014
Posted in: internet



Related posts "Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative":


2 Comments on "Mengatasi URL NOT FOUND di AHA Touch dengan DNS Alternative"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Ide Kreatif says:

    DNS mbah gugel memang yahut. Apalagi jika diduetkan dengan open DNS.

    [Reply]

  2. insta says:

    lebih mudahnya pakai software DNSjumper aja bro hehehe

    [Reply]

Post a Comment


+ 6 = 11