By 9:59 am 0 Comments

Memilih Layanan Internet yang Benar


Memilih Layanan Internet yang Benar

Penyedia layanan internet (ISP) biasanya memang memberikan biaya berlangganan yang murah untuk menarik perhatian dari para pelanggannya.

Para pelanggan yang ditawari terkadang terlalu terburu-buru mengambil keputusan dan akhirnya menyesal setelah mengetahui layanan yang diberikan oleh ISP tersebut. Pelanggan seharusnya juga sadar jika syarat dan ketentuan berlaku untuk mendapatkan benefit dari apa yang telah di tawarkan ISP.

Adanya hal ini membuktikan jika edukasi mengenai cara memilih ISP yang tepat dan baik masih sangat kurang di Indonesia dan membuat banyak orang masih tertipu ketika memilih ISP tertentu tanpa tahu jika sebenarnya dirinya lalai saat memilih ISP.

Dibawah ini adalah beberapa tips memilih layanan internet yang benar  :

Memilih Layanan Internet yang Benar

Memilih Layanan Internet yang Benar

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Untuk setiap orang, internet mempunyai berbagai macam kegunaan. Untuk membuka email, streaming video dan juga membaca berita. Nah, untuk anda yang hanya memiliki kebutuhan internet yang simple, bisa menggunakan koneksi intenet dial-up. Dan untuk yang ingin lebih, bisa menggunakan DSL atau via kabel.

2. Lihat lokasi

Banyaklah bertanya mengenai layanan ISP apa yang tepat untuk anda. Mintalah pendapat tentang ISP yang baik dari kelebihan dan kekurangan. Selain itu anda bisa mendatangi warnet, konter dan game senter untuk menanyakan sambungan internet apa yang bagus. Andapun bisa mecoba speedy test pada warnet dan game senter tersebut untuk lebih meyakinkan.

Tidak selamanya penyedia layanan internet yang terkenal, layanannya pun akan bagus ditempat andaa. Lakukan survey kecil-kecilan untuk mengentahui ISP apa yang cocok untuk kebutuhan anda.

3. Bundling layanan

Anda bisa menggunakan benefit yang disediakan untuk penyedia layanan yang bisa anda dapatkan ketika berlangganan. Ini juga merupakan nilai tambah untuk memilih layanan internet. Beberapa ISP kini mulai menawarkan paket televisi dalam layanannya. Ini akan lebih memudahkan anda yang ingin berlangganan televisi berbayar dan internet.

4. Kabel atau seluler?

ISP yang  memberikan penawaran layanan via DSL ataupun kabel biasanya lebih bisa diandalkan kecepatannya. Tetapi kelemahan kabel adalah tidak dapat dibawa kemana-mana.

Jadi untuk anda yang membutuhkan akses internet dimanapun juga, anda bisa memilih sambungan internet dengan basis seluler. Tetapi andapun jangan mengeluh saat sambungan interner salulernya akan lebih pelan daripada DSL.

5. Gunakan teknologi terbaru

Jangan ragu untuk mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk mengakses internet dengan teknologi yang lebih canggih. Karena teknologi terbaru bisa lebih diandalkan untuk menyediakan layanan internet yang cepat.

Demikian ulasan dari kami tentang Memilih Layanan Internet yang Benar semoga bermanfaat


Post Update :
Date : Wednesday, July 23, 2014 - Rabu, 23 Juli 2014
Posted in: internet



Related posts "Memilih Layanan Internet yang Benar":


Post a Comment


+ 9 = 18