Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?


Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Kemunculan iPhone 5 kali ini seperti yang menjadi rumor jauh sebelum. Bocoran baik itu berupa foto maupun video yang beredar selama ini, tidak jauh berbeda dari yang diperkirakan. Rumor iPhone 5 yang memakai layar 4 inchi, prosesor terbaru dan desain yang lebih segar dengan tampilan body yang tipis menjadi kenyataan. Sehingga pada saat kemunculannya kali ini membuat hal tersebut tidak mengagetkan lagi.

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Dari rumor-rumor yang beredar selama ini, iPhone 5 yang menjadi smartphone unggulan dari vendor smartphone papan atas Apple, rupanya tetap menghadirkan beberapa kejutan di dalamnya. Banyak spesifikasi dan firur baru di iPhone 5 yang tertanam.

Apa saja spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5 ? Apa yang membedakan iPhone 5 ini dengan iPhone sebelumnya ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Design yang lebih Baik

Jika dibanding dengan iPhone 4S, iPhone 5 ini mempunyai design yang 18% lebih tipis, 20% lebih ringan dan 12% kualitas suara yang lebih baik.

Prosesor A6 yang Powerful

Apple melakukan upgrade pada chipset iPhone 5 dengan menggunakan prosesor A6 yang di-claim powerful tapi tidak boros daya. Performa dari CPU dan grafis yang dihasilkan oleh chip ini, dua kali lebih cepat dibanding prosesor A5. Dengan dilakukannya upgrade prosesor A6 ini diharapkan iPhone 5 mempunyai kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dari iPhone 4S.

Koneksi Wireless yang lebih Cepat

Koneksi data yang cepat di iPhone 5 ini dengan ditanamkannya teknologi 4G LTE Wireless. Selain itu, iPhone 5 juga dilengkapi konektivitas seperti HSPA, HSPA+ dan DC-HSDPA. Dual-band 802.11n diharapkan mampu meghadirkan koneksi up to 150 Mbps.

Daya baterai lebih baik

Dengan tertanamnya prosesor A6 yang powerful dan konektivitas 4G LTE,  diperlukan daya baterai yang mumpuni. Pihak Apple untuk masalah ini menjawab bahwa baterai pada iPhone 5 terbaru akan berlangsung lebih lama ketimbang yang digunakan pada iPhone 4S.

Layar 4 inchi Retina Display

Layar 4 inchi terbaru pada iPhone 5 di-claim memiliki saturasi warna 44% lebih baik dibandingkan dengan layar Retina display terdahulu. Perbaikan dan peningkatan yang dilakukan Apple pada Retina Display iPhone 5 ini kelihatannya untuk menutup kekurangan retina display sebelumnya yang kalah jika dibanding dengan layar AMOLED fantastis yang ada di pasar.

Teknologi ‘noise cancelling’ tiga mikrofon

Tiga mikrofon yang mempunyai teknologi noise cancelling belum jelas perbedaannya dibanding dengan dua mikrofon noise cancelling yang dimiliki oleh iPhone 4S. Tapi pastinya Apple memberikan peningkatan kualitas suara di iPhone 5 ini dengan adanya 3 mikrofon yang tertanam ini.

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Kamera lebih baik

Untuk iPhone 5, Apple meng-claim bahwa kamera yang digunakan iPhone 5 akan lebih baik dari iPhone 4S. Memang jika dilihat megapikselnya, kamera iPhone 5 sama dengan iPhone 4S, yakni 8 megapiksel. Hanya saja, kamera pada iPhone 5 disebutkan mampu manangkap gambar dengan lebih baik dalam kondisi tingkat pencahayaan yang lebih rendah. Kamera iPhone 5 juga diklaim 40% lebih cepat untuk mengcapture gambar. Tak hanya itu, kamera pada iPhone 5 bahkan dapat mengambil gambar ketika sedang digunakan untuk merekam video HD, dan sekarang ditambahi pula dengan modus panorama di dalamnya.

Harga Baru di iPhone 5

Ada spesifikasi dan fitur baru, pastinya juga ada harga baru. Apple telah mengumumkan harga iPhone 5 yang tidak terikat dengan paket data operator (unlock) yaitu seharga USD 649 (sekitar Rp 6,2 juta) untuk iPhone 5 versi 16 GB. Sementara untuk iPhone 5 32 GB dibanderol USD 749 dan untuk iPhone 5 64 GB seharga USD 849.

Sementara untuk paket kontrak, iPhone 5 dijual mulai dari USD 199 untuk iPhone 5 storage 16 GB, USD 299 bagi iPhone 5 32 GB dan untuk iPhone 5 dengan kapasitas 64 GB dipatok di harga USD 399 dengan kontrak operator selama dua tahun.

Prediksi beberapa ahli, iPhone 5 ini masuk ke Indonesia dengan harga awalnya akan melambung dulu yaitu mulai dari Rp 8,9 juta, namun perlahan turun stabil menjadi Rp 5,9 juta dalam tiga bulan. iPhone 5 di Indonesia kemungkinan besar akan dibandling oleh operator telekomunikasi yang menjadi mitra Apple di Indonesia.

Demikian sedikit spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5


Post Update :
Date : Friday, July 25, 2014 - Jumat, 25 Juli 2014
Posted in: handphone



Related posts "Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?":


Post a Comment


2 + 4 =