Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel Symbian


Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel Symbian

Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel SymbianNokia yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk mengambil kendali penuh atas pengembangan platform Symbian (baca : Nokia Ambil Alih Pengembangan Symbian), kali ini mendapat angin segar dari 2 produsen elektronik Jepang, Sharp dan Fujitsu yang akan mengeluarkan ponsel berbasis Symbian. Sharp dan Fujitsu tersebut akan mengeluarkan 11 macam ponsel symbian.

Kehadiran 11 ponsel Symbian tersebut diharapkan akan membangunkan kembali kejayaan Symbian yang tengah terseok-seok oleh platform lainnya, seperti iOS, Android, dan Blackberry. Symbian sendiri, diambil alih langsung oleh Nokia pada April 2011. Nokia akan mengontrol penuh arah pengembangan platform Symbian.

Sharp dan Fujitsu bisa dikatakan menggantikan dua vendor ponsel yang sebelumnya telah menyatakan menarik dukungan dari Symbian, yakni Samsung dan Sony Ericsson. Demikian dilansir Reuters, Rabu (10/11/2010).

Ben Wood, direktur riset sebuah konsultan Inggris CCS Insight, mengatakan produsen Jepang telah efektif menciptakan versi Symbian sendiri dan kemungkinan besar akan terus menggunakan itu meskipun Nokia mengambil alih itu.

“Atas dasar ini, kemungkinan mereka akan terus menjalin jalan mereka sendiri. Namun, pendekatan ini tidak memberikan skala ekonomi untuk Nokia seperti yang digambarkan oleh Yayasan Symbian,” kata Wood.

Nokia tidak menerima manfaat langsung dari penggunaan Symbian oleh produsen lain. Tapi setidaknya Nokia akan terbantu oleh perluasan penggunaan perangkat lunak yang pada gilirannya meningkat basis pengguna yang lebih besar.
[okezone.com]


Post Update :
Date : Monday, September 22, 2014 - Senin, 22 September 2014
Posted in: handphone
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel Symbian":


Post a Comment


4 + = 9