Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet


Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet.

AHA Touch yang merupakan handphone Android 2.2 Froyo keluaran Bakrie Connectivity ini mempunyai harga murah. Dengan Rp. 1.5 jt, kita sudah mendapatkan handphone Android yang tidak kalah dengan merk ternama.

Di AHA Touch ini ada 2 kolaborasi yang menjadi daya tarik untuk membelinya, yaitu koneksi EVDO dari AHA dan Ideos C8150 dari Huawei. Pada artikel ini, akan ku review AHA Touch ini pada koneksi internetnya, yaitu internet AHA EVDO.

Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet

AHA EVDO yang mempunyai 3 pilihan paket yaitu Fantastis, Dinamis dan Ekonomis memberikan kecepatan yang bagus dibanding dengan koneksi lainnya yang sejenis. Pada paket pembelian AHA Touch ini, kita akan mendapat internet gratis 50 MB dan akan bertambah sebesar 2 GB 30 hari setelah kita melakukan pengisian pulsa sebesar 25 ribu. Tapi yang perlu diperhatikan disini, internet gratis 2 GB tersebut akan memotong pulsa kita jika kita telah melampaui quota 2 GB. Dan pemotongan pulsa tidak ada pemberitahuan lebih dahulu ! Silahkan sering cek dengan SMS saldo ke 424 biar terlanjur kepotong…..

Untuk paket internet AHA Touch selanjutnya, ada 3 pilihan paket yang disediakan. Paket ini seperti pada paket bundling AHA lainnya, yaitu : Fantastis, Dinamis dan Ekonomis.

Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet

Paket Fantastis adalah paket tertinggi yang dapat kita pakai. Dengan harga 10 ribu/hari atau 200 ribu/30 hari kita dijanjikan kecepatan 3.1 Mbps dengan quota pemakaian 7 GB. Tapi dalam kenyataan, kita akan mendapat kecepatan di kisaran 800kbps~1.7 Mbps saja.

Paket Dinamis adalah paket menengah dari AHA. Dengan harga 6 ribu/hari atau 110 ribu/30 hari kita dijanjikan kecepatan 600 kbps dengan quota pemakaian 4 GB.

Paket Ekonomis adalah paket terendah dari AHA. Dengan harga 4 ribu/hari atau 80 ribu/30 hari kita dijanjikan kecepatan 200 kbps dengan quota pemakaian 3 GB.

Quota pemakaian atau fair usage policy akan diturunkan kecepatannya jika pengguna sudah melampaui batas yang telah ditentukan.

Untuk berlangganan paket-paket di atas yaitu dengan cara SMS [nama paket][durasi] ke 424. Misal jika kita mau ambil paket dinamis selama 30 hari maka, ketik DINAMIS30 kirim ke 424, dan selanjutnya akan mendapat konfirmasi persetujuan. Ketik YA jika setuju. Harga paket-paket di atas sudah termasuk PPN dan sisa pulsa waktu berlangganan harus di atas Rp. 1.500 + paket yang diminta.

Kartu AHA EVDO bisa dipakai diseluruh kota dengan jaringan EVDO atau CDMA 1x. Jika suatu daerah tidak ter-cover EVDO, maka kecepatan akan turun ke kecepatan CDMA 1x yaitu maksimal 153,6 kbps.

Handphone AHA Touch ini otomatis berusaha mencari jaringan EVDO. Jika jaringan EVDO ter-cover, maka akan muncul tulisan 3G di bagian atas layar handphone ini. Tapi jika jarigan EVDO tidak ada maka akan muncul tulisan 1x.

Jaringan EVDO sendiri, sebenarnya di khususkan hanya untuk data. Dan di jaringan EVDO ini, kita tidak bisa melakukan panggilan telpon atau SMS. Jika ingin melakukan telpon atau SMS, bisanya handphone di setting dulu ke jaringan CDMA 1x. Tapi pada AHA Touch ini, handphone dapat kita gunakan langsung untuk nelpon atau SMS pada jaringan EVDO. AHA Touch akan otomatis merubah settingan jaringan jika digunakan untuk nelpon dan SMS.

Koneksi jaringan internet pada AHA Touch juga dapat kita matikan, yaitu dengan cara me-non aktifkan data pada settings – wireless & network – mobile networks, jangan centang data enabled.

Koneksi Internet AHA Touch ke PC

Jika kita ingin menggunakan AHA Touch ini sebagai modem di PC ada 2 pilihan yang dapat kita lakukan. Yaitu dengan menggunakan USB Tethering dan Portable Wi-fi Hotspot yang terletak pada Settings – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot.

USB Tethering

USB Tethering ini adalah fitur koneksi internet di PC melalui AHA Touch dengan perantara kabekl USB. Di PC kita tidak perlu setting APN lagi. Kita cukup menancapkan USB ke AHA Touch lalu mengaktifkan USB tethering-nya dengan mencentang Settings – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot – USB tethering.

Portable Wi-fi Hotspot

Portable wi-fi hotspot adalah fitur mini hotspot yang dapat digunakan untuk share koneksi internet dari AHA touch ini melalui jalur wi-fi. Dengan mengaktifkan portable wi-fi hotspot ini, AHA touch bisa sharing internet ke maksimal 5 klien.

Untuk mengaktifkan Portable Wi-fi Hotspot yaitu dengan mencentang Settings – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot – Portable wi-fi hotspot. Kita juga dapat men-setting portable hotspot ini dengan security password.

Demikian Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet dan untuk kesempatan lain, akan ku share artikel tentang AHA Touch di sisi lainnya.


Post Update :
Date : Friday, August 22, 2014 - Jumat, 22 Agustus 2014
Posted in: handphone



Related posts "Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet":


10 Comments on "Review AHA Android 2.2 Froyo, AHA Touch di Koneksi Internet"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Xpressi says:

    mau nanya,, kalo nyari review seperti ini dimana sih??? Atau Anda bikin sendiri??

    [Reply]

    ariefew Reply:

    kalau yg AHATouch ini …. aku pakai saat ini….

    [Reply]

  2. jogjarumah.com says:

    Ok artikelnya uptodate

    [Reply]

  3. Sod says:

    apa sih kerugian n keuntungan lw kita bli aha touch ni, tlong answer ke E-mail-ku ya…please soalnya mw bli ni hp pi msih bingung..thankss

    [Reply]

  4. Rayhan says:

    mau nanya kalo udah tethering terus di apain lagi ? engga muncul apa apa ,,

    [Reply]

  5. atan says:

    bisa dgunakan provider laen gak?
    mana tau d lock ama AHA.. tx 4 the info

    [Reply]

    ariefew Reply:

    gak di-lock… asal di frek 800

    [Reply]

  6. mr x says:

    cara matiin paket aha touch gimana sih?

    [Reply]

  7. poy says:

    haaai,
    pernah coba di daerah pondok jati/citra garden gak?
    pengen beli aha touch ini tapi takut lelet banget di tempat saya.

    [Reply]

  8. bejoo says:

    om mo nanya dunk. klo henset aha bisa digunakan kartu flexi buat internetan ngga ? TB4

    [Reply]

Post a Comment


4 − 3 =