Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V



Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Smartfren Andromax.

Salah satu ponsel terbaru keluaran Smartfren adalah Smartfren Andromax U Limited, yang merupakan penerus dari Smartfren Andromax U versi sebelumnya. Smartfren Andromax U Limited ini banyak yang menyebutnya Samrtfren Andromax U2 atau Smartfren Andromax U Quad Core.

Ponsel lainnya yang dikeluarkan oleh Smartfren adalah Smartfren Andromax V yang juga mengusung prosesor quad core. Dan jika dibanding dengan Smartfren Andromax U Limited, Andromax V ini sama-sama menggunakan prosesor quad core tetapi di kedua ponsel ini mempunyai perbedaan harga yang signifikan yaitu sebesar 600 ribuan rupiah. Apa saja perbedaan hardware sehingga menyebabkan Andomax V dan Andromax U Limited ini berbeda jauh harganya ?

Perbedaan Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Smartfren Andromax V

Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V

Perbedaan Arsitektur, Prosesor dan GPU

Pertama yang menjadi perbedaan antara Smartfren Andromax U limited dan Smartfren Andromax V di sini adalah prosesor dan GPU. Walaupun sama-sama menggunakan prosesor quad core, keduannya menggunakan jenis prosesor yang berbeda. Smartfren Andromax U Limited menggunakan prosesor quad core Snapdragon S4 buatan Qualcomm dengan kecepatan 1,2 GHz, dan Smartfren Andromax V menggunakan prosesor MediaTek MT6589E yang berkecepatan 1.2 Ghz + VIA CBP 2.8D. Dari sisi arsitektur MediaTek MT6589E lebih unggul dibanding Snapdragon S4 sebab MT6589E menggunakan arsitektur Cortex-A7 sedangkan Snapdragon S4 menggunakan Cortex-A5.

Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V

Smartfren Andromax U Limited menggunakan GPU Andreno 203, dan Smartfren Andromax V menggunakan PowerVR SG5X. Di atas kertas, MTK MT6589 / MTK6589 lebih unggul juga dikarenakan menngunakan GPU PowerVR SG5X atau SGX544 yang mempunyai 4-threaded core GPU support DirectX 9 dan Open GL 2.1. SGX544 mempunyai output 55 million triangles per second, dengan pixel fill rate sebesar 1.6 GPixels per second. Sedangkan Qualcomm’s MSM8225Q / MSM8625Q menggunakan GPU on board Adreno 203 yang mempunyai render rate 49 million pixels per second, dan pixel fill rate sebesar 0.3 Gpixels per second.

Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V

MTK MT6589 / MTK6589 mempunyai support penuh untuk 1080p recording dan decoding, sedangkan Snapdragon MSM8225Q / MSM8625Q hanya support di 720p.

Maka, walaupun menggunakan prosesor yang sama-sama quad core dengan kecepatan yang sama juga, Smartfren Andromax V jauh lebih unggul dibanding Smartfren Andromax U Limited dikarenakan kinerja MTK MT6589 jauh lebih unggul dibanding Snapdragon S4 MSM8625.

Tapi walaupun juga, perbedaan di prosesor ini harus dibandingkan juga dengan layar yang dipakai, kamera serta harga dari kedua ponsel Smartfren di atas. Pemilihan mana yang cocok tergantung dari kesukaan dan budget dari anda sendiri.

Perbedaan Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Smartfren Andromax V


Post Update :
Date : Friday, April 18, 2014 - Jumat, 18 April 2014
Posted in: handphone


Related posts "Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V":

1 Comment on "Prosesor Smartfren Andromax U Limited vs Andromax V"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. cobangetest says:

    jadi,, saya harus beli yang mana nich…..!!!@#@#$??????

    [Reply]

Post a Comment


5 − = 3