Nokia E7 Communicator, Paduan Ponsel bisnis dan Multimedia


Nokia E7 Communicator, Paduan Ponsel bisnis dan Multimedia.

Nokia E7 Communicator, Paduan Ponsel bisnis dan Multimedia

Nokia E7 yang merupakan kelompok communicator phone dari Nokia, tetap ditujukan sebagai ponsel bisnis. Nokia Indonesia menyebut Nokia E7 ini sebagai ultimate bussines phone karena mereka mengklaim ponsel ini bukan sekedar ponsel bisnis biasa.

Review Nokia E7 Communicator

Jika dilihat sepintas, Nokia E7 tidak terlihat seperti Communicator Phone Nokia sebelumnya. Desain Nokia E7 tidak terlihat kaku berkat kurva di keempat sudutnya. Nokia E7 sangat mirip dengan Nokia N8. Layar sentuh touchscreen 4 inci dengan polarized AMOLED capacitive resolusi 640 x 360 plus teknologi clear black display, benar-benar mirip dengan Nokia N8. Perbedaan Nokia E7 dengan Nokia N8 ini terletak pada keyboard Full-QWERTY yang dapat digeser.  Ini membuktikan qwerty masih lekat dalam seri Communicator ini.

Nokia E7 Communicator sebagai Ponsel Bisnis dan Profesional

Sebagai ponsel bisnis dan profesional, Nokia E7 juga menggunakan symbian^3 seperti Nokia N8. Dukungan berbagai aplikasi bisnis, seperti Microsoft Exchange ActiveSync, Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, dan Microsoft SharePoint Server sudah tertanam didalamnya. Create, edit dan share office docs seperti word, excel, power point sangat mudah dilakukan. Selain itu, fasilitas untuk membaca PDF files juga tersedia dengan adanya Adobe Reader.

Dari sisi sekuriti, adanya F-secure di Nokia E7 ini mampu menyelamatkan pengguna jika ponsel ini hilang karena mampu meremote ponsel dari jarak jauh.

Nokia E7 Communicator sebagai Ponsel Multimedia

Walaupun mendapat sebutan evolusi Communicator dari pendahulunya yaitu seri N97 dan N97 mini, Nokia E7 tidak melupakan sisi entertaimen dan multimedianya. Nokia menyediakan aplikasi hiburan yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Nokia menawarkan 4 juta lagu yang dapat diunduh secara gratis, melalui Ovi Comes Music dengan menggunakan Nokia E7. Game mobile Angry Birds, juga sudah tersedia Symbian^3, yang menjadi basis sistem operasi Nokia E7.

Dengan desain kurva di keempat sudutnya dan layar sentuh touchscreen 4 inci dengan polarized AMOLED capacitive resolusi 640 x 360 plus teknologi clear black display, Nokia E7 tidak lagi seperti Communicator Phone. Camera 8MP yang didukung dua lampu LED akan menghasilkan gambar yang maksimal di ruangan yang gelap.

Kemampuan High Definition (HD), juga sudah tertanam pada Nokia E7 ini. Fitur perekaman video sekualitas HD yang dapat di nikmati di HDTV melalui port HDMI ditambah dukungan terhadap Dolby Digital Plus surround akan menjadikan Nokia E7 sebagai ponsel multimedia seperti Nokia N8.

Karena ditujukan untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, ponsel Nokia E7 ini juga mepunyai berbagai  jenis koneksi nirkabel terkini, seperti Bluetooth 3.0, Wi-Fi b/g/n, dan sebagai tambahan didukung juga oleh GPS serta HSDPA/WCDMA.

Spesifikasi Nokia E7

- 4-inch polarized AMOLED capacitive touchscreen display
- 640 x 360 resolution
- WCDMA 850/900/1700/1900/2100 support
- GSM/EDGE 850/900/1800/1900 support
- Full QWERTY keyboard
- 350MB of internal memory, 16GB mass memory
- 256MB RAM & 1024MB ROM
- 8-megapixel camera with HD video recording and dual LED flash
- Wi-Fi b / g / n
- Bluetooth 3.0
- GPS, AGPS with free Ovi Maps forever
- Micro-USB 2.0 connectivity
- 3.5mm headset jack
- 1200 mAh battery
- HDMI connectivity
- Symbian^3
- social networking integration
- Ovi Store apps support


Post Update :
Date : Thursday, July 24, 2014 - Kamis, 24 Juli 2014
Posted in: handphone



Related posts "Nokia E7 Communicator, Paduan Ponsel bisnis dan Multimedia":


Post a Comment


+ 3 = 8