Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?


Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Di balik spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5 ada model SimCard baru juga yang akan digunakan. Jika sebelumnya inovasi Apple muncul pada iPhone 4 dengan digunakannya Micro-SIM yang mempunyai bentuk lebih kecil dari SimCard, maka kali ini Apple kembali membuat inovasi kedua dengan dimunculkannya Nano-SIM iPhone 5 yang mempunyai bentuk dan ukuran lebih kecil lagi.

Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Di iPhone 5 tidak digunakan Micro-SIM lagi.  Apple menggunakan kartu SIM yang lebih kecil lagi, yaitu nano-SIM. Jika kita melihat pada saat iPhone 4 pertama kali hadir di Indonesia, kartu Micro-SIM belum banyak beredar di pasaran. Untuk menggunakan iPhone 4 tersebut, pengguna memilih untuk memotong kartu SIM asli. Pemotongan kartu ini tidak terlalu sulit dilakukan, asalkan ukuran pemotongan tepat. Bahkan terakhir, banyak dijual bebas alat untuk memotong SimCard menjadi Micro-SIM ini dengan harga sangat murah.

Nano SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Sedangkan untuk Nano-SIM iPhone 5 yang mempunyai bentuk lebih kecil dari Micro-SIM, cara pemotongan kelihatannya akan mustahil dilakukan. Selain mempunyai ukuran yang kecil yaitu 12,3mm x 8,8mm x 0,67mm, Nano-SIM iPhone 5 ini juga mempunyai ketebalan 15 % lebih tipis dibanding Micro-SIM. Adaikan dapat dilakukan pemotongan, tapi untuk penipisan akan mustahil dilaksanakan.

Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Pertanyaan di atas adalah pertanyaan wajar terlontar dari penggemar produk Apple di Indonesia. Jika melihat spesifikasi dari Nano-SIM iPhone 5 yang tidak akan mungkin bisa dimodifikasi dari SimCard yang ada di pasaran, maka akan timbul kekhawatiran akan tidak adanya SIM yang bisa dipakai di Indonesia.

Tapi jika kita melihat kebelakang pada saat munculnya iPhone 4, beberapa bulan sejak diluncurkannya ponsel tersebut, pihak operator selular Indonesia mulai mem-bundling iphone 4 dengan paket mereka sekaligus dikeluarkannya Micro-SIM untuk mendukungnya. Kemungkinan demikian juga dengan iPhone 5 ini. Pihak operator selular yang kemungkinan akan membundling iPhone 5 ini seperti Telkomsel, Indosat dan XL, sudah mempersiapkan pemesanan kartu Nano-SIM iPhone 5 ke supplier masing-masing.

Nano SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Persiapan Telkomsel, Indosat dan XL pada Nano-SIM, kurasa cukup dengan hadirnya iPhone 5 ini di Indonesia yaitu akan diprediksi akan hadir pada akhir Oktober atau awal Nopember nanti. Apalagi pihak Telkomsel, Indosat, dan XL berjanji akan menghadirkan opsi pengunaan Nano SIM mulai Oktober ini.

Jadi bagi penggemar produk Apple yang menantikan kehadiran iPhone 5 janganlah kuatir dengan ketersediaan Nano-SIM iPhone 5


Post Update :
Date : Tuesday, September 2, 2014 - Selasa, 2 September 2014
Posted in: handphone
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?":


Post a Comment


− 3 = 3