Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu


Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu

BlackBerry saat ini merupakan salah satu smartphone yang populer dan banyak dimiliki oleh kalangan masyarakat. BlackBerry mempunyai fitur-fitur menarik didalamnya yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya yaitu PIN. PIN ini bersifat unik dan tidak sama dengan PIN BlackBerry lainnya.

Tapi saat ini banyak beredar BlackBerry bajakan dari hasil cloning PIN BlackBerry lainnya. Dan jika kita membeli BlackBerry baru terutama yang black market, maka banyak hal-hal yang diketahui untuk memastikan BlackBerry tersebut asli atau palsu.

Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu

Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu

Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu

Beberapa tips dan cara untuk melihat dan mengetahui Blackberry yang kita beli adalah Blackberry asli atau salah satu Blackberry bajakan adalah sebagai berikut :

Cek IMEI dan PIN

Cek IMEI dan PIN Blackberry dengan cara akses menu Homescreen, pilih Options kemudian pilih Status lalu tekan bersamaan Tombol Shift + ALT + H maka akan tampil nomor IMEI dan PIN. Pastikan nomor IMEI dan PIN sama dengan yang ada ditempat baterai dan dus.

Cek Data Lifetime

Cek data lifetime dengan cara buka menu -> Option -> Status, kemudian ketik BUYR. Bila BlackBerry baru maka yang terlihat hanya angka nol, tetapi bila muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes, anda haruslah berpikir dua kali, karena perangkat BlackBerry ini sudah pernah digunakan.

Cek Dus Blackberry

Perhatikan dus beserta kelengkapannya, dan pastikan juga nomor IMEI yang tertera di dus sama dengan diperangkat. Perhatikan stiker IMEI, pastikan tertempel rapi dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan seperti luntur, atau stiker IMEI ditumpuk (menutupi stiker lainnya).


Post Update :
Date : Sunday, July 13, 2014 - Minggu, 13 Juli 2014
Posted in: handphone



Related posts "Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu":


1 Comment on "Cara Melihat dan Mengetahui BlackBerry Asli atau Palsu"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Mas Jamal says:

    Wah ane kagak punya BB om…
    Hohoho…

    But, berguna klo nanti mau beli BB blackmarket :D

    [Reply]

Post a Comment


8 − = 6