BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?


BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?

Gema munculnya BlackBerry 10 sudah lama ramai dibicarakan. Bahkan situs n4bb.com membuat counter diluncurkannya BalckBerry 10 ini. Hal ini merupakan hal wajar karena di BlackBerry 10 inilah pertaruhan nama besar RIM akan dipertandingkan dengan vendor smartphone lain yang menggunakan sistem operasi lain juga.

Kalau dulu bisa dikatakan kalau BlackBerry merupakan smartphone kaum exclusive dan berduit. Tidak semua orang menggunakan BlackBerry ini dikarenakan harganya yang masih tinggi. Tapi semenjak gempuran dari ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi lain seperti Android, iOS, dan Windows, pihak RIM berusaha mengeluarkan produk-produk barunya yang berharga lebih murah. Hal ini dimaksudkan untuk semua kalangan bisa memiliki perangkat BlackBerry yang sesuai dengan kantong mereka.

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul

Jika kita perhatikan, setiap munculnya sistem operasi BlackBerry yang baru selalu diikuti dengan perangkat BlackBerry yang baru pula. Demikianjuga dengan munculnya OS10 yang merupakan sistemoperasi terbaru yang dikeluarkan oleh RIM.

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?

Sistem operasi BlackBerry 10 ini benar-benar beda dengan sistem operasi BlackBerry sebelumnya. Jika sebelumnya tiap muncul sistem operasi baru, ada kemungkinan BlacBerry yang lama akan bisa di upgrade ke sistem operasi yang baru tersebut dengan catatan spesifikasi hardware yang tertanam masih mampu menjalankannya. Tapi di BlacBerry 10 ini benar-benar beda.

Nasib BlackBerry 7, 6, 5

Kini timbul suatu pertanyaan. Bagaimana nasib BlackBerry 7, 6, 5 dengan munculnya BlackBerry 10 ini ?

Secara logika dapat kita perkirakan bahwa perangkat yang memakai OS7, OS 6, OS5 tersebut sedikit demi sedikit akan ditinggalkan oleh RIM. Sekarang kita lihat saja di perangkat yang memakai OS5 sudah tidak ada update sama sekali. Di OS6 sudah tidak muncul perangkat yang menggunakan OS6 ini. Dan di OS7 yang merupakan platform terbaru dari RIM sebelum munculnya OS10, kemungkinan akan dipertahankan untuk beberapa waktu ke depan.

Dari sini bisa diambil kesimpulan kalau saat ini kita hendak membeli BlackBerry, janganlah pilih BlackBerry OS6 ke bawah. Pilih saja BlackBerry 7. Tidaklah mungkin RIM akan langsung meninggalkan BlackBerry 7. RIM akan melihat respon pasar dengan munculnya BlackBerry 10 lebih dahulu.

BlackBerry 7 Turun Harga

Sudah dapat dipastikan kalau untuk kedepannya, RIM hanya akan mengurusi BlackBerry 7 dan BlackBerry 10. Tapi sudah barang tentu RIM sendiri akan condong ke BlackBerry 10 yang baru. Analisa pasar akan selalu dilakukan supaya pangsa pasar mereka kembali seperti dulu terutama di daerah Eropa dan Amerika Serikat.  BlackBerry 7 akan tetap dipertahankan untuk menjadi backup pemasaran BlackBerry 10. Dan kemungkinan harga BlackBerry 7 ini akan diturunkan oleh RIM.

BlackBerry 7 turun harga ini merupakan langkah tepat yang harus dilakukan oleh RIM. Di satu sisi munculnya BlackBerry 10 yang mempunyai spesifikasi yang terbilang canggih akan membuat harga yang melambung jauh yang mana hanya kalangan menengah ke atas yang bisa memilikinya. Dan di sisi lain BlackBerry 7 yang nantinya diturunkan harganya akan lebih dapat diterima dipasar menengah ke bawah.

Dari beberapa informasi yang beredar, Blackberry 10 ini dijual oleh pihak RIM dengan tidak sistem bundling dengan operator tertentu.  Pihak RIM akan menjual  perangkat Blackberry 10 mereka tersendiri sehingga pengguna dapat memilih secara bebas dan sesuai keinginan mereka untuk operator yang akan digunakannya.

Bagaimanan menurut anda ? Mari kita tunggu bersama-sama kebenaran  turunnya harga Blackberry 7


Post Update :
Date : Tuesday, July 22, 2014 - Selasa, 22 Juli 2014
Posted in: handphone



Related posts "BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?":


Post a Comment


8 − = 2