By 11:56 pm 0 Comments

Cara mempercepat handphone dan tablet Android Paling Ampuh



Cara mempercepat handphone dan tablet Android Paling Ampuh

Dewasa ini android sudah menjadi sahabat setiap saat para penggguna telepon pintar dan tablet. Sistem operasi milik sang maestro web browser google ini sudah menjadi primadona system operasi gadget dimanapun yang anda temui. Namun, gadget yang banyak ditemukan di pasaran pasti mempunyai berbagai kendala dalam penggunaannya termasuk kinerja android itu sendiri. Sering kita temukan banyak smartphone dan tablet bersistem operasi mengalami masalah lambatnya proses dalam penggunaan beberapa aplikasi. Bagaimana cara menangai masalah tersebut ? saya akan memberikan cara memepercepat android paling ampuh agar smartphone dan tablet yang anda miliki dapat berjalan dengan lancar.

Cara mempercepat handphone dan tablet Android

Cara mempercepat handphone dan tablet Android Paling Ampuh

cara untuk mempercepat handphone dan tablet Android adalah sebagai berikut :

1.    Buang atau matikan aplikasi yang tidak digunakan

Gadget android anda pasti memiliki storage device (media penyimpanan) internal yang terbatas walaupun ada beberapa gadget yang memiliki batas maksimum penggunaan media penyimpanan dalam jumlah yang cukup besar. Dengan keterbatasan ini, biasanya foto, music , video, ataupun aplikasi yang anda punya dapat menghambat proses android karena penuhnya file tersebut. Nah, anda dapat memindahkan file tersebut ke layanan penyimpanan layaknya Dropbox ataupun Google Drive.

2.    Pindahkan aplikasi ke Media Penyimpanan Eksternal

Dengan memindahkan media penyimpanan eksternal untuk penyimpanan dan instalasi aplikasi pada android akan memudahkan gadget anda bekerja dengan cepat karena tidak adanya penumpukan aplikasi dan data pada media penyimpanan internal yang dapat membuat gadget android anda berjalan dengan lambat.

3.    Matikan auto update

Fitur ini sangat berpengaruh pada kinerja android anda apalagi pada saat anda berinternet ria dengan android kesayangan anda. Pasalnya, proses auto update ini akan memakan bandwich internet anda sehingga kinerja internet untuk fitur lain dapat berkurang. Matikan auto update android anda ini dengan mensettingnya pada menu di play store android yang anda miliki.

4.    Matikan animasi dan live wallpaper

Animasi dan live wallpaper pada android anda juga dapat berpengaruh pada kinerja android anda. Tentu animasi dan livewallpaper ini akan terus berjalan disaat android anda nyala sehingga dapat membuat aplikasi lain berjalan dengan lambat dan berat akibat jalannya arus data dari memory dan processor terhambat. Tak cumin itu , baterai anda juga dapat tersedot oleh 2 hal ini. Jadi, matikan animasi serta live wallpaper pada gadget android anda agar android anda dapat berjalan dengan lancar dan lebih cepat.

Mungkin itulah beberapa cara mempercepat Android paling ampuh yang dapat saya berikan kepada anda pecinta gadget android. Telitilah dalam menjalankan android anda agar android anda dapat membantu kerja anda bukan menyusahkan karena lambatnya android tersebut .


Post Update :
Date : Thursday, April 17, 2014 - Kamis, 17 April 2014
Posted in: gadget


Related posts "Cara mempercepat handphone dan tablet Android Paling Ampuh":

Post a Comment


6 + = 8