Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura


Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura

Pada hari Minggu 8 Juli 2012 kemarin Blogilicious 2012 di Madura sudah berakhir. Acara Blogilicious di Madura kemarin berhasil dengan sukses. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran serta panitia Blogilicious Madura yang sebagian besar terdiri dari anak-anak Komunitas Plat-M.

Banyak hambatan yang mereka alami selama melangsungkan acara ini. Hal ini dikarenalkan hanya ada siosa waktu 3 minggu saja untuk mempersiapkan itu semua. Dan ada beban yang tidak ringan juga ditanggung oleh mereka yang dikarenakan Madura menjadi pembuka Blogilicious 2012 di 7 kota.

“Tak ada yang tak mungkin jika kita bersatu, bersama mensukseskan Blogilicious Madura 2012″ motto yang sangat manjur bagi mereka. Semua yang awalnya mustahil, akan bisa menjadi sukses jika kita bersatu.

Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura

16 Juni 2012 dengan beralas tikar di alun-alun Bangkalan Madura dimulai rapat pertama Blogilicious 2012 Madura. Rapat yang dimulai pukul 7 malam berakhir jam 12 malam. Rapat yang dihadiri sekitar 15 orang ditambah dengan puluhan nyamuk ini menghasilkan susunan panitia dan rencana dasar Blogilicious 2012 Madura.

17 Juni 2012 dimulai pukul 8.30 dilakukan survei gedung yang telah direncanakan malam sebelumnya. 3 gedung menjadi target utama. New Purnama, PKP-RI Kabupaten Madura dan aula MAN Bangkalan.

New Purnama yang menjadi tujuan survei pertama, terasa sangat mewah untuk acara Blogilicious 2012 yang mempunyai target 200 peserta. Gedung ini bisa menampung 1.000 peserta seminar. Harga sewa gedung ini juga terasa “mewah” bagi budget yang telah ditentukan. Over budget hampir 5x lipat.

Tujuan survei ke-2 di PKP-RI Kabupaten Bangkalan Madura ternyata pada tanggal 7-8 Juli kedua aula yang mereka miliki sudah terpakai. Padahal secara budget dan kelayakan, aula di tempat ini sangat “serasi”.

Tujuan survei  ke-3 di MAN Bangkalan tidak menghasilkan keputusan. Pihak penjaga aula dan penginapan tidak tahu jadwal terpakainya gedung tersebut. Ketua panitia Blogilicious 2012 Madura, sdr. Itsnaen Maulana memutuskan besoknya pada hari Senin akan menemui pihak manajemen gedung MAN tersebut. Dan informasinya, hari Sabtu-nya gedung tersebut terpakai juga.

Dan dengan “terpaksa”, panitia memutuskan New Purnama sebagai gedung tempat berlangsungnya Blogilicious 2012 Madura. Over budget 5x lipat untuk gedung mereka hadapi. Switching budget dan pengiritan besar-besaran harus mereka lakukan. Dan hasilnya, acara berlangsung dengan sukses tanpa kekurangan suatu apapun. Senyum puas menghiasi wajah para panitia setelah acara Blogilicious 2012 Madura ini selesai. Rasa capek seolah terobati oleh kesuksesan acara ini. Rasa was-was kekurangan budget tidak mereka alami, bahkan masih ada sisanya.

Sekarang marilah kita lihat video persiapan Blogilicious Madura :

Sesuai motto mereka “Tak ada yang tak mungkin jika kita bersatu, bersama mensukseskan Blogilicious Madura 2012″ , memang persatuan antar teman sepanitia, persatuan antar komunitas tetangga, persatuan antar semua instansi di sekitar mereka, akan menjadi solusi apa yang tidak mungkin tersebut menjadi mungkin terjadi.

Selamat atas suksesnya Blogilicious 2012 Madura


Post Update :
Date : Wednesday, October 1, 2014 - Rabu, 1 Oktober 2014
Posted in: blog
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura":


14 Comments on "Kisah dibalik Kesuksesan Blogilicious 2012 Madura"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Ria Lyzara says:

    makasih om atas segala bimbingannya :)

    [Reply]

    ariefew Reply:

    jangan mewek lagi ya Ria :)

    [Reply]

  2. Rahmah says:

    Semangatmu untuk berbagi kepada sesama blogger juga memacu adrenalin mereka, mas

    Salut pada Plat_M
    Salut untuk IBN
    Salut untuk mas EW

    *love you*

    [Reply]

  3. mubarika says:

    Keren plat_m ^_^

    [Reply]

  4. Andi Sakab says:

    wah mottonya jadi acuan nih buat kita untuk semangat ^_^

    [Reply]

  5. manjilala says:

    Semoga kota2 lain bisa nyusul dengan hasil yang memuaskan juga

    [Reply]

  6. Wahyu Alam says:

    Keren tulisannya, tapi di tulis tapi ngga di back-link itu seperti di suruh main ke rumahnya tapi ngga dikasi hidangan. :(

    [Reply]

    ariefew Reply:

    Mungkin kurang lengkap ya tulisannya…
    Apa mau DILENGKAPKAN tulisannya?

    [Reply]

  7. Mas Jamal says:

    Wow pantas kalau dilihat dari foto dan streaming video kemarin gedungnya berasa wah banget. Ternyata harganya juga mantap suratap sampai over budget 5x lipat.

    Btw. yang dapat gadget siapa om?

    [Reply]

  8. Itsnain Maulana says:

    Wahh Keren deh…. saya belum sempet nulis padahal…”
    *Terima kasih buat semua Kang Ew,juga :D hhaaa..
    kayaknya kenal kijang merah itu, hhee..

    #Kadang Nekat itu perlu, Berani itu perlu tp harus punya planning mateng bukan bgitu om..??hhee..kan sy belajar dari pean juga.

    #Juga terbayang mimpi buruk dan mimpi indah.
    Trims Semuanya :D Madura masih berbenah,

    [Reply]

  9. TreTans.com says:

    Terbayar sudah perjuangan temen2 plat-m buat acara ini.. ;)

    [Reply]

  10. Silviana says:

    kalian benar- benar awesome :))

    [Reply]

  11. AGUNG says:

    wah ternyata para anak Plat-M kreatif juga,mudah-mudahan para pemuda di anging mammiri juga bisa lebih..

    [Reply]

  12. aiko says:

    terharu saya membacanya, terima kasih Om EW kesuksesan Blogilicious madura juga tidak lepas daribimbingan kaka-kaka, mbak-mbak dan om-om semua.

    [Reply]

Post a Comment


8 − = 7