Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork



Blogilicious Milad Jakarta.

Tidak terasa, roadblog Idblognetwork di 7 kota besar Indonesia kemarin telah berakhir. Blogilicious Milad Jakarta yang merupakan penutup dari idblogilicious berakhir dengan sukses.

Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork

Roadblog idblognetwork yang dimulai dari Blogilicious De Surabaya, kemudian diteruskan ke Blogilicious fun Makassar, Blogilicious Horas Medan, Blogilicious kito Palembang, Blogilicious trah Yogyakarta, Blogilicious Van Bandung, dan berakhir di Blogilicious milad Jakarta ini, mempunyai kenangan dan pengalaman tersendiri bagi kita semua. Walaupun hanya 2 blogilicious yang dapat ku ikuti secara langsung, tapi aku berusaha selalu mengikuti semua berita dan perkembangan dari blogilicious tersebut.

Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork

Dari semua rangkaian acara blogilicious yang di akhiri di Blogilicious milad Jakarta ini, aku teringat kembali sebuah pepatah yang mengatakan: “Tiada manusia yang sempurna dalam dunia ini dan sentiasa pasti ada yang perlu diperbaiki”, demikian juga dengan semua rangkaian acara blogilicious di 7 kota ini. Tiada acara yang super sempurna. Pasti akan ada kekuarangan di sana-sini…. Tapi semua kekurangan yang ada tersebut adalah hal yang wajar mengingat ini merupakan acara yang pertama kali di selenggarakan oleh idblognetwork yang di umurnya yang belum genap satu tahun.

Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork

Dari Blogilicious de Surabaya sampai Blogilicious milad Jakarta, yang berisi warna-warni keadaan, permasalahan, persaudaraan, dan semua pengalaman dari daerah yang berbeda dan adat istiadat yang berbeda pula,

Blogilicious Milad Jakarta bagian dari IdBlognetwork Pilar Blogger

Blogilicious De Surabaya, Blogilicious fun Makassar, Blogilicious Horas Medan, Blogilicious kito Palembang, Blogilicious trah Yogyakarta, Blogilicious Van Bandung, dan berakhir di Blogilicious milad Jakarta ini merupakan karya nyata IdBlogNetwork yang dituangkan dalam bentuk seminar dan semi workshop selama 2 hari. Peserta dibuka untuk umum ditambah sajian materi-materi yang bermanfaat dalam dunia blogging dan moneytizer. Blogilicious milad Jakarta bukanlah akhir dari perjuangan IBN, tapi awal dari pesembahan idblognetwork untuk menjadi pilar blogger Indonesia.

Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork

Materi Blogilicious yang terdiri dari Tips Blogging, Etika NgeBlog, Mobile Blogging, Blog Monetizing, Social Media, Blogpreneur, Themes Design, SEO, Security merupakan materi utama dari roadblog di 7 kota besar tersebut. Maksud dan tujuan dari diadakannya blogilicious ini supaya blogger Indonesia mempunyai blog yang beretika dan berkualitas yang didukung oleh design themes yang bagus dan aman, serta mendapat ranking yang baik di search engine yang nantinya akan mendatangkan suatu penghasilan delicious bagi para blogger, dan harapan tersebut akan semakin berkumandang dengan berakhirnya Blogilicious milad Jakarta ini.

Blogilicious Milad Jakarta Berakhir & Sonsong Ulang tahun IdBlognetwork ke 1

Idblognetwork dalam perjalanannya menuju ulang tahun yang pertama di tahun ini, telah menciptakan kebersamaan blogger sekuruh Indonesia. Aku yang newbie dalam dunia maya ini banyak mendapat teman dan suhu yang selalu memberikan arahan lebih baik ke depannya. Tidak ada batasan usia maupun golongan, “darah blogger kami sama” sepaham dan sependapat bahwa pemberitaan di jagat maya Indonesia harus bersih dari pornografi, SARA, kekerasan, hacking dan cracking. Blogger Indonesia harus beretika positif, menjunjung tinggi kualitas konten orisinal.

Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork

Walaupun member Idblognetwork tersebar dari sabang sampai merauke, saat ini aku tidak pernah merasa sendiri di dunia maya, selalu ada yang menyapa dan bertukar pikiran di wall facebook Idblognetwork. Merekalah teman-temanku, masbro, akang dan mbak yang tergabung di Idblognetwork. Kami adalah keluarga besar dari Idblognetwork.

Blogilicious milad Jakarta saat ini telah berakhir…. Tapi kebersamaan yang telah tumbuh dengan adanya idblognetwork ini hendaknya lebih kita pererat lagi. dan untuk menyambut ulang tahun pertama idblognetwork , marilah kita saling berbenah diri sendiri, saling mengoreksi diri kita sendiri, saling mengingatkan sesama teman supaya semboyan “idblognetwork pilar blogger” lebih terwujud…..

Sebagai penutup, aku ucapkan selamat berlomba di Blogilicious milad Jakarta.


Post Update :
Date : Sunday, April 20, 2014 - Minggu, 20 April 2014
Posted in: blog


Related posts "Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork":

3 Comments on "Blogilicious Milad Jakarta, Akhir Roadblog IdBlognetwork"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. aingindra says:

    artikelnya mantap….kesuksesan IBN berarti kesuksesan kita juga kan mas?

    [Reply]

    ariefew Reply:

    Betul mas Indra…

    [Reply]

  2. Panama corporation says:

    ….25-26 Juni yang lalu digelar roadblog 2011 bertemakan Blogilicious Milad Jakarta yang diprakarsai oleh IdBlogNetwork Berniaga.com dan sponsor-sponsor lainya. sebagai salah satu komunitas blogger yang cukup solid amiin mengirimkan beberapa perwakilan ke acara tersebut. Pada hari pertama 25 Juni perwakilan bloger benteng yang datang ada 6 orang yaitu Andi Sakab Ramy Quraa Ridwan anggota baru Wahyu Pramusinto dan Aji Prakoso.

    [Reply]

Post a Comment


2 − = 1