Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia – Anomali Event


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Arti Anomali

Kalau kita baca di web Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, pada event perdana pada tanggal 28-30 Oktober nanti merupakan anomali event. Mungkin banyak yang belum tahu apa yang dimaksud anomali tersebut ? Apa arti anomali ? Anomali apa yang ada di Blogger Nusantara ?

Secara gambaran umum tentang anomali ini, marilah kita ambil contoh sifat anomali air yaitu sifat perkecualian atau keanehan yang terjadi pada air itu sendiri. Pada umumnya, suatu zat akan memuai jika dipanaskan dan akan menyusut jika didinginkan. Tetapi pada air, jika dipanaskan antara suhu 0 – 4 derajat celcius, maka volume air tersebut akan menyusut. Dan massa jenis air terbesar diperoleh pada suhu 4 derajat Celsius, karena pada suhu ini air memiliki volume yang paling kecil.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Blogger Nusantara secak awal berdirinya, sudah dirancang untuk anomali dengan menjauhkan diri dari kebiasaan yang ada. Walaupun tidak dapat dipungkiri kalau ibukota Jakarta mempunyai kelebihan dibanding kota-kota lainnya yang ada di Nusantara ini secara teknis maupun non teknis, tapi tidaklah mungkin kota-kota di Nusantara lainnya tidak mempunyai potensi seperti Jakarta.

Tapi pada perkembangannya, tidak hanya potensi kota selain ibukota saja yang menjadikan Blogger Nusantara ini benar-benar anomali. Blogger Nusantara mempunyai beberapa anomali yaitu Anomali Blogger Nusantara pada Blogpreneur Indonesia, Anomali Blogger Nusantara pada Event Perdana, Anomali Blogger Nusantara pada  Selebriti Blogger.

Anomali Blogger Nusantara pada Blogpreneur Indonesia

Saat ini ngeblog bagi para blogger bukan hanya sekedar hobby. Ngeblog yang awalnya merupakan catatan pribadi, kini sudah merambah ke monetizer atau biasa disebut blogpreneur. Saat ini, Advertiser atau brand terkemuka banyak yang memanfaatkan blogger sebagai pereview produk-produknya. Hal ini disebabkan masyarakat lebih menyukai membaca kelebihan dan kekurangan suatu brand atau produk dari sisi pemakai. Bukan dari sisi pembuat atau developernya. Blog berkonten bahasa Indonesia yang pada masa lalu tidak diacuhkan oleh pihak Advertiser besar, kini mulai sedikit demi sedikit mulai diakui keberadaannya oleh Advertiser.

Walaupun pandangan Advertiser pada blog Indonesia mulai membaik, penulisan yang se-obyektif mungkin harus tetap dipertahankan oleh blogger. Blogger tidak perlu “menyembah-nyembah” suatu produk tertentu atau menjelek-jelekkan suatu produk tertentu, karena setiap produk pasti ada keunggulan dan kekurangan masing-masing. Adakalanya seorang blogger menulis suatu kekurangan suatu produk, hal tersebut tidaklah menjadi masalah bagi pihak advertiser dengan catatan… segera di revisi kekurangan tersebut setelah suatu produk tersebut melakukan perbaikan.

Dari beberapa wacana di atas inilah semboyan “Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia” muncul. Blogger Nusantara berkeinginan menjadikan blogger sebagai Blogpreneur Indonesia yang obyektif. Blogger Nusantara berkeinginan menjadikan hubungan antara advertiser dan blogger bukan sebagai layaknya hubungan majikan dengan bawahan atau hubungan raja dengan rakyat jelata. Blogger Nusantara berkeinginan hubungan tersebut adalah hubungan setara yang saling menguntungkan tanpa ada paksaan atau tekanan dalam penulisan artikel blog.

Maka dari itu, pada event perdana blogger nusantara blogpreneur Indonesia pada tanggal 28-30 Oktober 2011 nanti, walaupun acara tersebut di sokong dan di support oleh beberapa advertiser terkemuka, Blogger Nusantara tetap berkeinginan bukan kepentingan advertiser tersebut yang di utamakan. Blogger Nusantara tetap blogger Nusantara. Blogger Nusantara buka perpanjangan tangan dari advertiser atau pihak-pihak yang mempunyai kepentingan tertentu. Blogger Nusantara tetap akan menjadi blogpreneur Indonesia yang mandiri.

Anomali Blogger Nusantara pada Event Perdana

Mungkin dalam pemikiran kita banyak yang menanyakan hal ini. Kenapa event perdana dilakukan di Sidoarjo ? Bukan di Jakarta atau paling tidak di Surabaya ?

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia pada awalnya memang sengaja menjauhkan diri dari yang selama ini terjadi. Jika biasanya semua event akbar selalu tidak lepas dari “ibu kota”, maka Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia mempunyai pikiran lain. Semua daerah di Nusantara ini mempunyai potensi yang tak kalah dengan ibu kota. Walaupun tidak dapat dipungkiri kalau ibukota Jakarta mempunyai kelebihan dibanding kota-kota lainnya yang ada di Nusantara ini secara teknis maupun non teknis, tapi marilah kita gali secara bersama potensi daerah-daerah lain yang ada di Nusantara.

Atas pertimbangan di atas, pada awalnya Surabaya lah yang menjadi pilihan utama. Tapi entah kenapa kemudian blogger nusantara memilih Sidoarjo sebagai tempat event perdana ini. Ini juga merupakan anomali yang sangat-sangat tidak di-skenario-kan sebelumnya. Ide untuk melaksanakan event perdana blogger nusantara di SunCity Sidoarjo, mengalir denga sendirinya. Tidak ada dasar politis atau rencana pihak tertentu yang berkepentingan di sini.

Jika ada yang mengidentikkan Sidoarjo dengan lupur Lapindo dan kemungkinan juga yang mengkait-kaitkan Lapindo tersebut dengan event ini, sesungguhnya ini tidaklah demikian. Memang Lumpur Lapindo terletak di Sidoarjo. Tapi Sidoarjo bukan Lumpur Lapindo. Sidoarjo mempunyai Bandara International terbersih di Indonesia yaitu bandara Juanda. Sidoarjo juga mempunyai Terminal Bus yang besar yaitu Terminal Purabaya atau Bungurasi.

Memang ini benar-benar anomali. Siapa sangka Jakarta yang menjadi ibukota Indonesia kehilangan event perdana Blogger Nusantara. Surabaya pun yang rencananya menjadi penyelenggara event perdana ini, juga kehilangan kesempatan ini. Dan akhirnya Sidoarjo lah yang mejadi tuan rumah. Semua perubahan rencana tersebut, mengalir begitu saja. Tanpa ada paksaan dari pihak tertentu. Semua tak ada yang dominan dalam Blogger Nusantara ini. Semua berjalan bersama, menyelesaikan dan memutuskan bersama pula.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia adalah anomali berkegiatan yang tak melulu ibukota yang sarat kepentingan besar. Blogger Nusantara tidak memiliki kepentingan besar selain bahwa blogger berkumpul untuk bertukar pikiran dan berbagi untuk saling mensejahterakan diri, saling menjaga untuk tetap dalam koridor etika kebaikan.

Anomali Blogger Nusantara pada  Selebriti Blogger

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia adalah even blogger milik siapa saja, bukan milik seseorang atau lembaga atau sponsor tertentu. Cak Gempur Abdul Ghofur sebagai pencetus ide ini mengatakan banwa Blogger nusantara adalah brand milik blogger se-Nusantara tanpa takut terbebani ada event tahunan atau tidak dalam skala nasional.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia hadir sebagai wadah bagi blogger mana pun yang ingin terwadahi tanpa harus merasa jelata di hadapan yang lain. Tak perlu ada perasaan kamu tokoh, saya bukan, untuk itu saya harus datang menghormat pada anda dengan jalan tertunduk atau mental kalah.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia adalah wadah bagi blogger yang memiliki entitas pribadinya yang utuh tanpa perasaan mengalahkan-terkalahkan, di’master’i-ter’master’i, semua sejajar saling berbagi, ada kelebihan dan kekurangan pada masing-masing pertemuan antara dua blogger. Kelebihan masing-masingnya saling menutupi kekurangan keduanya.

Salam Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia


Post Update :
Date : Thursday, October 2, 2014 - Kamis, 2 Oktober 2014
Posted in: blog
Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Related posts "Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia – Anomali Event":


7 Comments on "Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia – Anomali Event"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. eddy prasetyo says:

    mangguk mantuk-mantuk … jempol tiga Om EW, Blogger Nusantara harus berbeda pokoknya.

    [Reply]

  2. dWi says:

    sampai jumpaaa di Suncity :-)

    [Reply]

  3. Bukik says:

    Kesejajaran antar blogger merupakan ide yang menarik
    Semoga blogger Indonesia semakin maju

    [Reply]

  4. Ayead says:

    masih takuut kalo ninggalin jejak lagi di Bandaara,,

    jadi sekarang memikirkan,,, mungkin aku ke Bandara Naik Ojek saja,,,,

    xixixi

    [Reply]

  5. armanrachim says:

    sukses untuk blogger nusantara mas.
    semoga sukses..

    salam kenal mas dari makassar..

    [Reply]

  6. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia says:

    ini kontes seo apa semi seo ya. terus apa bedanya ya ??

    [Reply]

  7. baju says:

    sip infonya

    [Reply]

Post a Comment


4 + = 9