Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE


Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSEIni merupakan pengalaman dari seorang teman yang mempunyai warnet dengan beberapa client terhadap serangan virus di computer operator warnet (clickcomp4more warnet atau clikkom4more.co.cc, clickcomp4more.blogspot.com, clikkom4more.wordpress.com).

Untuk client warnet, permasalahan virus kurasa hampir tidak ada, sebab client computer tersebut menggunakan Deep Freeze, yang walaupun computer tersebut sudah terinfeksi virus, maka virus tersebut akan hilang jika computer di matikan.

Tapi permasalahan di sini adalah di data transfer dan data billing yang diletakkan di server billing atau computer operator. Computer operator walaupun juga memakai Deep Freeze, tapi ada beberapa data dan folder yang tidak akan di deep freeze, sebab data tersebut diperlukan.

Di data atau folder yang tidak di Deep Freeze inilah “zombi virus” siap beraksi kapanpun. Bahkan ada beberapa virus yang bisa menembus sistem keamanan Deep Freeze dan siap menginfeksi computer manapun.

Pemasangan bermacam-macam antivirus telah dilakukan di computer operator tersebut untuk mengatasi permasalahan di atas. Mulai dari antivirus yang free seperti AVG, Avira Antivir, Avast, PC Tools, Comodo sampai antivirus non-free seperti Symantec, Kaspersky telah di coba pasang di computer operator tersebut. Tapi tetap masih ada masalah tentang infeksi virus dari computer client atau computer operator itu sendiri.

Setelah menyoba beberapa antivirus, kini tinggal giliran free antivirus dari Microsoft yaitu Microsoft Security Essentials atau MSE. Setelah beberapa hari antivirus Microsoft Security Essentials tersebut terpasang di computer operator, maka kini operator warnet telah bebas virus yang dulu hanya bisa dideteksi oleh antivirus-antivirus lainnya tapi tidak bisa bersih terhapus.

Berikut ulasan pemilik warnet tersebut :

Beberapa virus Conficker yang sebelumnya tidak dapat ditangkal oleh antivirus yang penulis pakai (Avira) bisa ditangani dengan remove seperti gambar dibawah

Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE
Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE
Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE

Updating yang auto yaitu ketika kita sedang terkoneksi dengan internet akan muncul pada Taskbar (bagian paling bawah sebelah kanan layar kita) panah hijau bergerak dari atas kebawah pada icon microsoft anti virus (yang bergambar benteng biru berbendera)

Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE

Antivirus Microsoft security Essentials, disandingkan dengan Avira antivir pun tidak ada masalah.

Pembersihan virus dan trojan lainpun bisa berlangsung dengan bersih.

Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE
Microsoft security Essentials memang merupakan free antivirus yang layak di perhitungkan untuk menjaga system operasi windows kita dari serangan dan infeksi virus. Dalam hal pembersihan virus, pemulihan data dan perbaikan registry yang rusak akibat virus, antivirus ini memang yang terbaik, sebab antivirus ini merupakan buatan dari Microsoft yang sama dengan system operasi yang kita gunakan. Tapi mungkin untuk cepat tidaknya dalam menangani virus-virus baru, antivirus ini masih perlu kerja sama lagi dengan luar microsoft.

Post Update :
Date : Friday, August 22, 2014 - Jumat, 22 Agustus 2014
Posted in: Antivirus



Related posts "Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE":


8 Comments on "Warnet Bebas Virus setelah Pakai Antivirus Microsoft MSE"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. sweetspearls says:

    Boleh juga tuh, Apa juga cocok untuk PC biasa? Thanks ya

    [Reply]

    ariefew Reply:

    Microsoft Seurity Essentials / MSE dibagi menjadi 3 versi… pilih salah satu yang sesuai dengan pc anda…
    tapi walaupun free AV, ada syarat yang harus dipenuhi waktu instalasi AV ini, yaitu Windows harus “asli”

    [Reply]

  2. iptek says:

    tapi kalo pake anti virus micro..
    harus pas genue..

    [Reply]

  3. dedy says:

    udah tak coba MSE yang versi 64 b dan 32 b tp kok ada ket no valid for W32…padhl aku pakai windows XP,mohon bantuan,soalnya kurang ngerti infornya….????Tq

    [Reply]

    ariefew Reply:

    apa kemungkinan download-nya gak sempurna?
    coba cek lagi

    [Reply]

  4. killua says:

    hemmmmm………….

    menarik…………….aq suka…aku suka…..

    sip arief infor masinya ngebantu banget,,,

    ehh da twit or fb ??

    lehhh aq jd temen atau followers km….????

    [Reply]

  5. clikkom4more says:

    install di xp gak ori terus validasi gak usah online bisa koq tapi hanya berjalan 30 hari, caranya langsung update offline pakai file update mpam-fe.exe

    [Reply]

  6. Jefry says:

    Antivirus Microsoft MSE juga bisa menjadi salah satu pilihan saya ni
    trims atas infonya

    [Reply]

Post a Comment


+ 2 = 6